Kepergok Curi Helm Rp 3,8 Juta, Tersangka Diamankan Polsek Cikarang

Kepergok Curi Helm Rp 3,8 Juta, Tersangka Diamankan Polsek Cikarang

JAKARTA,jerathukum.com – Seorang pria tepergok mencuri helm bernilai jutaan rupiah di Sentra Grosir Cikarang (SGC), Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Pelaku sempat dihakimi massa.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria berkaus putih tengah terkapar di jalanan. Ia tampak berusaha melindungi kepalanya menggunakan tangannya.

Beberapa orang terlihat mengerubungi pria itu. Pria tersebut diduga merupakan maling helm motor.

Tampak seorang polisi berusaha melerai massa. Massa terlihat menendang pelaku yang pasrah tak melawan.

Diketahui aksi pencurian itu terjadi di parkiran Sentra Grosir Cikarang, Jalan RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (26/12). Pelaku diduga mencuri helm senilai Rp 3,8 juta.

“Pelaku dengan menggunakan sepeda motor datang ke parkiran SGC Cikarang, lalu mengambil helm milik kedua korban yang disimpan di motor kedua korban, yang terparkir di SGC Cikarang, yang diperkirakan bernilai Rp 3,8 juta,” ujar Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Aksi pelaku tersebut dipergoki satpam. Pelaku sempat berusaha kabur, namun satpam sigap mengejar hingga dapat menangkapnya.

“Dikejar oleh satpam, akhirnya pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti, dan mengamankan pelaku ke kantor Polsek Cikarang Utara,” terang Mustakim.

Pelaku kini ditahan di Polsek Cikarang Utara. Polisi masih mendalami motif pelaku.

Mustakim memastikan pelaku baik-baik saja, meski di video yang viral terlihat pelaku dihakimi massa.

“Nggak apa-apa kok ya sempat dikerubuti warga aja,” lanjutnya.

(D.S/ Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *