Peduli Palestina, Rohis SMA Negeri 4 Purwokerto Gelar Sholat Ghoib

 

BANYUMAS || jerathukum.com

Pecahnya perang di Palestina dengan Israel tentu menjadi keprihatinan dunia. Khususnya di pihak Palestina yang notabene umat muslim baik anak-anak, kaum wanita maupun para mujahid gugur menjadi korban perang tersebut.

Keprihatinan ini juga mendorong Rohis Akhdir SMA Negeri 4 Purwokerto yang menginisiasi mengadakan doa bersama dan penggalangan dana untuk Palestina bersama para siswa-siswi beserta seluruh dewan guru dan staf yang bertepatan dengan jumat religi SMAPA.

Kegiatan diawali dengan sholat ghoib dan doa bersama berlangsung di halaman upacara SMA Negeri 4 Purwokerto yang dipimpin oleh Dudiyono guru Agama Islam SMA Negeri 4 Purwokerto, dan dilanjutkan penggalangan dana. Jumat, (17/11/2023)

Wasono Ardi Saputro kepala sekolah SMA Negeri 4 Purwokerto mengatakan, “kami pihak sekolah berterima kasih kepada Rohis dan 8 organisasi yang lain sudah mengadakan doa bersama ini. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Kami selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh para siswa,” ungkapnya.

Dudiyono selaku pembina Rohis mengatakan, “alhamdulillah kegiatan doa bersama ini berjalan dengan lancar. Pengurus Rohis ini sangat bersemangat dan mempersiapkan kegiatan ini satu minggu yang lalu.”

Dudiyono menambahkan, “kami berharap dengan adanya kegiatan ini melatih untuk kepedulian para siswa sehingga bisa memberikan efek positif bagi mereka,” imbuhnya.

“Harapan kami selanjutnya, ini memberikan keseimbangan kecerdasan untuk kita semua. Yaitu cerdas intelektualnya, cerdas emosionalnya dan cerdas spiritualnya,” pungkas Dudi. (Jul/Djar)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *