KORMI Gagal Dapat Dana Hibah Dari Pemprov Riau. Salah Siapa?

RIAU || jerathukum.com

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Riau gagal mendapat dana hibah dari Gubernur Riau untuk anggaran tahun 2024.H

Hal ini disampaikan pegiat sosial dan juga pegiat olahraga Sri Deviyani kepada awak media melalui aplikasi pesan WhatsApp (WA), Senin, 13 November 2023.

Sri Deviyani mengatakan seharusnya dapat ” kalau diurus dengan baik sesuai prosedur tentang mekanisme permohonan dana hibah maka tentu dana hibah dari pemerintah Provinsi Riau untuk Kormi bisa dianggarkan”, jelasnya.

Bahkan Sri Deviyani mengatakan bahwa tidak dapatnya dana hibah untuk Kormi Riau merupakan kegagalan seorang Doni Aprialdi selaku ketua Kormi dan jajarannya.

“Saya kira ini kegagalan Pak Doni selaku ketua Kormi dan jajarannya untuk mendapatkan dana hibah dari pemprov Riau, ketika saya masih sebagai Kabid Even, promosi dan dana saya sudah ingatkan jauh jauh hari tentang mekanisme dan waktu pengajuan dana hibah. Agar atlit tidak lagi menjadi korban. Tapi saya malah dikeluarkan dari pengurus.
” tutur Sri Deviyani yang merupakan Humas Kosti Riau.

Dapat diingat kembali dengan tidak dapatnya dana hibah dua tahun sebelumnya membuat kesengsaraan atlit baik dalam pembinaan ataupun ke berangkatan mengikuti even.
Contoh paling miris adalah diusirnya atlit Riau dari penginapan karena tidak bayar dan disanderanya bus atlet juga karena tidak bayar saat pulang ke Riau waktu Fornas ke VI di Palembang.

Namun, Alhamdulillah juga walau dalam keterbatasan itu semangat yang kuat dari atlet, kita tetap berprestasi. ” Saya hanya memikirkan nasib atlit ke depan ” ujarnya lirih.

Sri Deviyani mengatakan dengan kegagalan yang ketiga kali ini sangatlah merugikan atlit. Oleh sebab itu pengurus agar dapat berbesar hati untuk mau mengundurkan diri dan pengurus ini seharusnya dapat berkaca dari pengalaman sebelumnya.

Diketahui bahwa , Kormi ini adalah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia yang sudah menaungi berbagai induk olahraga masyarakat di Indonesia.

“Kormi ini didirikan pada tahun 2000 lalu dan Ketua Umumnya Hayono Isman dan jumlah anggotanya sebanyak 80 Induk Olahraga “,
Tutup Sri Deviyani.

(THY)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *