IWO Indonesia gelar aksi solidaritas Palestina, Ketum IWOI : kecam tindakan genosida Israel, krisis kemanusiaan..!

BEKASI || jerathukum.com

BEKASI – Konflik yang terjadi di Palestina hingga mengumpulkannya puluhan jurnalis yang sedang melakukan tugas sebagai media yang dilakukan oleh tentara Israel di Palestina membuat insan pers di dunia merasa terdzolimi, salah satunya Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) yang ikut serta turun langsung melakukan aksi peduli Palestina di Kawasan Pemerintah Kota Bekasi Barat Tepat di depan gedung Isamic Center Bekasi, Minggu (12/11/2023)

Dalam aksi bela Palestina tersebut turut hadir pula Ketua Umum DPP IWO Indonesia Nr. Icang Rahardian SH, Nio Helen Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Bekasi beserta pengurus anggota dan jajaran, Syuhada Wisastra Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Karawang beserta pengurus dan anggota, dan seluruh umat muslim yang turut serta dalam aksi bela Palestina tersebut.

Ketua Umum DPP IWO Indonesia No. Icang Rahardian SH dalam aksi peduli Palestina tersebut menyampaikan, bahwa Ikatan Wartawan Online Indonesia mengecam keras atas tindakan-tindakan kejam yang dilakukan oleh Israel.

“Saya selaku Ketua Umum DPP Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO I) mengutuk atas tindakan- tindakan keji yang dilakukan oleh Israel terhadap seluruh warga Palestina, selain itu kami IWO Indonesia mengecam keras atas membunuhnya puluhan orang wartawan yang melakukan tugas kejurnalistikan.” Ucapnya.

“Selain itu saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa Palestina dan Israel ini bukan perang antara agama, jadi ini perang antar negara yang salah satunya adalah keserakahan bangsa Israel dalam rangka ingin merebut tanah Palestina, oleh karena itu saya memberikan pemahaman dan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat bahwa pertempuran atau peperangan yang terjadi di Palestina dengan Israel sebenarnya tidak ada unsur agama, dan itu unsur politik.” Tandasnya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk solidaritas antar jurnalis khususnya jurnalis dari Indonesia. Dan saya meminta kepada pemerintah Republik Indonesia khususnya kepada bapak Presiden Joko Widodo yang saat ini dia sedang melakukan komunikasi untuk melaporkan atau menyampaikan hasil pertemuan kongres Oki negara- negara Islam, dan saya meminta untuk bisa memperjuangkan kemerdekaan Palestina, agar masyarakat Palestina mendapatkan hak kemerdekaannya, agar tidak lagi terjadi peperangan. Karena peperangan itu pasti akan banyak menimbulkan korban jiwa.” Tegasnya.

“Saya berharap semoga konflik peperangan yang terjadi di Palestina segera berakhir, dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan kepada rakyat Palestina serta selalu dalam perlindungan dan pertolongan Allah SWT, Aamiiin.” Tutupnya.

(Red – Dwi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *