Dandim 0619 : Maknai Ziarah Sebagai Bentuk Penghormatan Kepada Jasa Para Pahlawan

 

PURWAKARTA || jerathukum.com

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Taman Makam Pahlawan Sirna Raga Purwakarta menjadi saksi kegiatan Ziarah Nasional. Kegiatan digelar pada Jumat (10/11/2023) pukul 09:00 WIB.

Acara dipimpin langsung oleh Letkol Arm Andi Achmad Afandi (Dandim 0619/Purwakarta), dan diikuti oleh 150 orang peserta, termasuk anggota TNI, POLRI, Veteran, Perwakilan pemerintah daerah, dan elemen masyarakat.

Dengan suasana yang sangat bermakna dan penuh penghormatan, para peserta Ziarah Nasional bersama-sama mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Letkol Arm Andi Achmad Afandi menyampaikan pesan tentang pentingnya memahami dan menghargai sejarah perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi bagi generasi masa depan.

“Ziarah Nasional ini bukan sekedar upacara, melainkan bentuk penghormatan kita terhadap jasa pahlawan, Semoga semangat dan dedikasi mereka tetap membara dalam hati pada setiap generasi penerus bangsa,” ujar Letkol Arm Andi Achmad Afandi.

Acara berlangsung khidmat dengan penuh Penghormatan kepada para Pahlawan yang telah beristirahat di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga.

Momen ini juga menjadi wadah untuk mempererat kebersamaan antar unsur, serta meneguhkan komitmen menjaga dan membangun keutuhan bangsa.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini memberikan pesan kuat tentang arti kebebasan, pengorbanan, dan kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

(Dwi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *