PMP Minta PKS Evaluasi Kinerja Ketua DPRD Kota Pekanbaru

PEKANBARU || jerathukum.com

Pemuda Millenial Pekanbaru (PMP) meminta kepada Dewan Pimpinan Partai PKS Kota Pekanbaru untuk mengevaluasi jabatan Muhammad Sabarudi selaku Ketua DPRD. Sebab menurut PMP selama menjabat Ketua DPRD Kota Pekanbaru belum ada memperlihatkan kinerja yang baik. Bahkan terkesan Sabaruddin hanya lakukan aktifitas formal dengan hadiri rapat dan acara seremonial saja.

Selaku ketua DPRD M.Sabarudi tidak pernah memperlihatkan kinerja sebagai wakil rakyat. Malah M.Sabarudi terlihat seperti wakil pemerintah yang tidak pernah mau memperjuangkan suara rakyat. Bahkan kinerja Ketua DPRD yang lama lebih baik dari kinerja M Sabarudi.

Hal ini disampaikan oleh Teva Iris selaku Ketua PMP. Menurutnya sangat miris rasanya melihat kinerja dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru saat ini. Banyak aspirasi dan keluhan masyarakat yang tidak tersalurkan oleh ketua DPRD.

“Selama memimpin DPRD Kota Pekanbaru M.Sabarudi terkesan hanya memperlihatkan kinerja 3D( Datang,Duduk dan Duit gajian). Belum ada sepak terjang Sabarudi yang bisa dirasakan oleh masyarakat kota Pekanbaru. Padahal masalah yang ada di kota Pekanbaru sangat Komplek dan butuh perhatian dan support dari DPRD sebagai wakil rakyat “, ungkap Ketua PMP Pekanbaru.

“Sabarudi terkesan abai dan membiarkan masalah tersebut berlalu begitu saja.Tugas DPRD bukan hanya membahas anggaran tapi juga kontrol atas kinerja pemerintah. Jadi semua kegiatan pemerintah harus bisa diawasi oleh DPRD dibawah pimpinan M Sabarudi, belum lagi soal terjun langsung ketengah tengah masyarakat demi menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat.Tapi M Sabarudi tidak ada melakukannya, Selain itu juga soal hadir ditengah tengah persoalan masyarakat juga enggan untuk dijalankan oleh M. Sabarudi. Dirinya terkesan sudah nyaman duduk dikursi empuk DPRD kota Pekanbaru,” imbuh Teva Iris.

“Bahkan kinerja ketua DPRD lama lebih baik dari Sabarudi. Ketua DPRD yang lama masih mau hadir dalam kesulitan masyarakat. Dirinya selalu datang ditengah tengah persoalan masyarakat terutama saat banjir. Ketua DPRD yang lama terus serap aspirasi masyarakat bukan seperti Sabarudi,” tegas Teva Iris.

“Padahal persoalan kota Pekanbaru saat ini begitu komplit. Baik itu masalah Dinamika maumpun aturan soal payung hukum. Kini masyarakat juga dihadapkan oleh persoalan asap dan kesehatan. Belum lagi persoalan persoalan lainnya,” tegas Teva Iris.

“Selaku Ketua DPRD M.Sabarudi tidak bisa menjalan Tupoksinya. Untuk itu PMP meminta agar Partai PKS Kota Pekanbaru bisa mengevaluasi jabatan yang diemban oleh Sabarudi saat ini. Alangkah lebih baik dipercayakan pada orang yang lebih kompeten dan benar benar mau bekerja demi rakyat. Hal itu juga akan mengangkat citra PKS dengan menempatkan orang yang kredibel dalam memikirkan persoalan masyarakat,” tutup Teva Iris.

( THY )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *