Camat Nusawungu Pimpin Upacara Pengukuhan Paskibraka

CILACAP || jerathukum.com

Hadir dalam Acara tersebut segenap Dewan guru ,  Camat Nusawungu Misran ,SH. Sekcam , Eko Junaedi ,S,sos, kabupaten Cilacap Jateng , Kapolsek , Nusawungu AKP Sutono, Danramil Nusawungu Kapten Agus. mengukuhkan 47 siswa sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nusawungu. Pengukuhan dilakukan melalui upacara di Pendopo kecamatan, Nusawungu ,Kabupaten Cilacap ,pada hari Rabu tanggal 16 bulan Agustus tahun Selasa 2023.

Paskibraka kecamatan Nusawungu, akan melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Kamis (17/8/2023).

Kapolsek Nusawungu AKP ,Sutono SH. Dan Danramil Nusawungu, Kapten Agus.dalam amanat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap anggota pasukan pengibar bendera yang telah tekun berlatih dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Dengan dikukuhkannya kalian sebagai pasukan pengibar bendera, menjadi tanda bahwa kalian telah siap untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin. Selamat berjuang dan bertugas sebagai tim pengibar bendera,” ucap Kapolsek.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Camat Nusawungu Misran,untuk para pelatih dan seluruh pihak terkait yang telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Termasuk kepada orang tua yang telah memberikan dukungan, motivasi dan fasilitasi kepada putra putrinya untuk melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera.

Camat , berpesan agar anggota Paskibra sebagai generasi masa depan bisa tetap berintegritas, berjiwa Pancasila dan berkepribadian Indonesia. Terus mempersembahkan karya terbaik sesuai minat dan bakat masing-masing sebagai bentuk tanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan.

“Selamat melaksanakan tugas mulia sebagai pasukan pengibar bendera. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesehatan dan kesuksesan pada kita sekalian,” pungkasnya.

(Shlh).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *