Nusalima Medika PTPN V Perkuat Kesehatan Masyarakat

PEKANBARU || jerathukum.com

Ratusan masyarakat Kota Pekanbaru antusias mengikuti pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis yang diselenggarakan Nusalima Medika, anak perusahaan PT Perkebunan Nusantara V yang bergerak di bidang kesehatan di Provinsi Riau.

Pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis yang merupakan bagian memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 serta HUT Riau ke-66 tersebut diselenggarakan di komplek Masjid Senapelan, salah satu masjid tertua di Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah. Salah satu program Nusalima Medika untuk meningkatkan kesehatan masyarakat serta bagian dari program kita menyemarakkan HUT RI dan HUT Riau ini mendapat sambutan positif,” kata Direktur PT Nusalima Medika, Dr Hary Andriyanto dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Senin (14/8/2023).

Tercatat, sebanyak 102 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan pada Minggu pagi hingga siang kemarin (13/8/2023).

Dalam kegiatan tersebut, perusahaan menghadirkan langsung dokter untuk memberikan konsultasi kesehatan serta tim kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis secara maksimal kepada masyarakat yang mayoritas berusia lanjut itu.

Dari rangkaian pemeriksaan, lanjut dia, keluhan yang dihadapi masyarakat adalah hipertensi, sesak nafas, vertigo, diabetes melitus, dan sejumlah penyakit lainnya.

Dia berharap, pasca pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis tersebut, masyarakat dapat segera melakukan tindakan lebih lanjut, baik mengubah pola hidup lebih sehat maupun melalui tindakan medis untuk mengobati penyakit yang terdeteksi.

“Semoga masyarakat yang telah mengikuti pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis dapat terbantu dengan program yang kami usung,” harapnya.

Nusalima Medika yang memiliki klinik utama di Gobah, Kota Pekanbaru serta menyebar di berbagai penjuru Bumi Lancang Kuning dikenal memiliki layanan kesehatan prima.

Belum lama ini, pelayanan prima itu ditunjukkan salah satu unit Nusalima Medika, rumah sakit Tandun PTPN V yang berlokasi di Desa Talang Danto, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau yang diganjar predikat paripurna bintang lima berdasarkan penilaian lembaga independen Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Menurut dia, pelayanan prima kepada masyarakat itu sejalan dengan arahan CEO PTPN V, Jatmiko Santosa agar terus memberikan pelayanan kesehatan prima kepada segenap lapisan masyarakat di sekitar unit perkebunan perusahaan.

Layanan kesehatan yang mumpuni dan didukung tenaga kesehatan yang profesional serta lingkungan yang bersih menjadikan anak usaha PTPN V tersebut terus berkembang dengan baik dan mendapat kepercayaan masyarakat hingga kini.

PT Nusa Lima Medika sendiri terus mendekatkan diri melalui proses ekspansi sebagai langkah memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap karyawan dan masyarakat, terutama yang bermastautin di area terpencil pedesaan serta sekitar perkebunan sawit Bumi Lancang Kuning, Riau.

Hingga kini, total sembilan fasilitas kesehatan yang menyebar di tiga kabupaten kota di Riau telah beroperasi. Selanjutnya, pada 2023 ini sejumlah fasilitas kesehatan akan kembali dibuka untuk memperluas jangkauan masyarakat.

Direktur PTPN V, Jatmiko Santosa turut mengapresiasi kebijakan strategis yang ditempuh anak perusahaan yang ia pimpin tersebut. Menurut dia, kebijakan tersebut sejalan dengan semangat PTPN V untuk memberikan manfaat, tidak hanya dari sisi ekonomi, namun juga sosial kepada masyarakat Bumi Lancang Kuning, Riau.

( Humas PTPTN V / T HY)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *