Pagelaran wayang kulit Semalam suntuk menjadi Tonton warga masyarakat desa Klumprit.

CILACAP || jerathukum.com

Tanda rasa sukur kepada tuhan yang maha esa dan sang pencipta ,dimana telah di beri kan hasil panen yang melimpah ruah  pada para petani , warga Masyarakat di Desa klumprit kecamatan Nusawungu kabupaten Cilacap, rasa syukur tidak pernah di lupakan.

Sehingga  pemerintah Desa klumprit beserta warga nya  mengadakan  selamatan bumi , yang Saat ini, diselengarakan ,pada tanggal 5 bulan Agustus di tahun 2023 di pendopo Balai Desa klumprit . Sebelumnya juga telah di adakan pengajian ,dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk .

Turut hadir dalam undangan ,
Forkopimcam, kecamatan Nusawungu dan para kades serta tamu undangan lain nya.

Lebih lanjut, Acara sambutan Dari kepala Desa klumprit,Tohirin Dengan Di Adakannya Acara syukuran Memetri Bumi kali ini, Sekaligus Penyerahan Sertifikat,program (PTSL,)kepada warga masyarakat,memetri Bumi adalah sebagai bentuk syukur kepada Tuhan yang maha esa,dan uri uri budaya tradisional,warisan leluhur ujrnya .

Kendati Demikian Sambut Dari camat Nusawungu,Misran ,SH MM, mengatakan.
Acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk Ki Dalang eko suwaryo ,salah satunya,sebagai hiburan warga, yang mayoritas di minati oleh banyak kalangan masyarakat  , yang menjadi tontonan dan meceritakan  sejarah kisah para pejuang. Kemerdekaan, dan perjalanan manusia dengan di gambarkan oleh wayang kulit ,keamanan, Semoga acara pada malam ini kita jaga , ketertiban, menuju  lanjut nya acara dengan lancar tidak ada suatu halangan sampai akhir tutup nya acara

Harapan warga masyarakat kedepan nya agar di berikan kesehatan dan kelancaran usaha tani dan di bidang yang lain , tutupnya .

[ Shlh ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *