Dalam Upaya Pemberantasan Korupsi, Jalih Pitoeng Dukung Ketua KPK Firli Bahuri

JAKARTA || jerathukum.com

Ketua Aliansi Selamatkan Indonesia Jalih Pitoeng mendukung penuh upaya KPK dalam pemberantasan korupsi di tanah air.

Ditemui digedung KPK, aktivis yang dikenal sangat kritis ini menyampaikan dukungannya terhadap Firli Bahuri didalam upaya pemberantasan korupsi.

“Kita sangat mendukung upaya KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi di negeri ini” ungkap Jalih Pitoeng, Jum’at (04/08/2023).

“Memberantas tindakan-tindakan koruptif ini merupakan salah satu cara bagaimana kita menyelamatkan Indonesia” lanjutnya.

Ditanya bagaimana pendapatnya tentang polemik yang sempat berkembang dan beredar diberbagai media pasca OTT BASARNAS, Jalih Pitoeng menjawab dengan sangat bijak.

“Kalo soal itukan sudah punya aturan, pedoman serta Tupoksi masing-masing” jawabnya bijak.

“Soal siapa menangani siapa, biarlah semua itu berproses. Tapi secara substansial Korupsi adalah musuh kita bersama. Bahkan musuh dunia” kata Jalih Pitoeng.

“Sehingga kita tidak mau terjebak dalam hal-hal yang bersifat formal dan prosedural. Tapi lebih kepada essensialnya. Yaitu pemberantasan korupsi” papar Jalih Pitoeng.

Selain itu, Jalih Pitoeng juga menekankan kepada KPK agar tetap memegang teguh komitmen pemberantasan korupsi untuk tidak tebang pilih.

“Kita minta kepada KPK untuk tidak tebang pilih didalam pemberantasan korupsi. Siapapun itu dan dimanapun itu harus ditindak” pinta Jalih Pitoeng.

“Untuk itu kita dari Aliansi Selamatkan Indonesia mendukung penuh upaya yang telah dilakukan oleh KPK dalam pemberantasan korupsi di negeri ini” pungkasnya.

[ Niko ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *