Pernah Tidak Bisa Beli Buku, Kini AKP Tejo Beri Beasiswa kepada Siswa Yatim Piatu

KEBUMEN || jerathukum.com

Perjalanan hidup seseorang tidak ada yang tahu. Seperti yang dialami Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono, ternyata semasa sekolah pernah mengalami fase susahnya membeli buku karena keterbatasan ekonomi orangtua saat itu.

Namun saat itu AKP Tejo kecil, tidak patah semangat belajar dengan meminjam buku kepada temannya, atau belajar di rumah teman yang memiliki koleksi buku pelajaran yang lebih lengkap.

Momen tersebut tidak akan pernah ia lupakan. Saat kegiatan police goes to school, ia secara pribadi memberikan bantuan beasiswa kepada tiga murid di SMP Negeri 1 Alian karena kenangannya masa lalu tersebut.

Tiga murid tersebut yakni kelas VII satu murid, kelas VII satu murid, dan kelas IX satu murid.

“Sangat bersyukur sekali, masih bisa berbagi. Adik-adik ini, nanti kita beri beasiswa satu tahun ajaran agar lebih semangat belajar, dan semakin berprestasi,” ungkap AKP Tejo saat memberikan beasiswa, Jumat 28 Juli 2023.

Tiga siswa SMP Negeri Alian yang mendapatkan bantuan beasiswa dari AKP Tejo adalah yatim piatu, sehingga bantuannya diharapkan dapat memacu semangat meraih cita-cita.

“Pernah Pak, saya mau belajar tidak punya buku. Jadi benar-benar harus meminjam, atau pergi ke rumah teman. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi buat semuanya, agar lebih bermanfaat kepada sesama,” pungkasnya.

Menurut AKP Tejo, dengan bantuan beasiswa, murid tersebut diharapkan akan lebih fokus dalam belajar. Sehingga bisa mengikuti pelajaran dengan maksimal di sekolah.

Kegiatan kemanusiaan lain, yang telah diinisiasi AKP Tejo yakni program “Senin Sedekah”. Ia mengajak para personel Sat Lantas untuk menyisihkan uang sakunya lalu dibelikan nasi kotak dan diberikan kepada warga membutuhkan saat patroli keamanan lalu-lintas jumat berkah humanis (Paman Berkumis).

Menurut AKP Tejo melalui Paman Berkumis, personel yang diajak membagikan langsung nasi kotak akan memunculkan rasa syukur yang mendalam dan indahnya berbagi kepada sesama.

Lalu pada akhir kegiatan, AKP Tejo mengajak kepada seluruh murid SMP Negeri 1 Alian menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan selalu tertib berlalu-lintas, dan tidak mengikuti kegiatan negatif seperti tawuran antar pelajar.

Pesan tersebut agar kedepan Kebumen memiliki masyarakat dengan kesadaran hukum yang semakin tinggi, serta dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas.

(Fit/Humas Polres Kebumen)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *