Meriahnya Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Kebumen Gelar Sepeda Santai Diikuti Ribuan Peserta

KEBUMEN  || jerathukum.com

Meski sempat diguyur rintik hujan, tidak menyurutkan niat warga masyarakat Kebumen berpartisipasi dalam kegiatan “Sepeda Santai HUT Bhayangkara Ke 77,” yang digelar Polres Kebumen. Kurang lebih 1500 peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Peserta adalah para komunitas gowes di Kebumen, masyarakat sekitar Kebumen, TNI Polri, Bhayangkari, masyarakat dari Kabupaten Purworejo juga terlihat ikut antusias dalam kegiatan itu.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada warg masyarakat yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan Hari Bhayangkara.

“Kami ucapkan terimakasih yang sangat mendalam kepada seluruh masyarakat Kebumen yang berpartisipasi dalam kemeriahan sepeda santai. Semoga dari kegiatan ini, kita akan semakin dekat dengan masyarakat,” ungkap AKBP Burhanuddin, Minggu 2 Juli 2023.

Para peserta sepeda santai dilepas dengan pengibaran bendera start oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Letkol Czi Ardiantara Purwandhana, dan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen Sarimun.

Setelah dilepas, peserta menuju ke arah Desa Kawedusan, lalu ke arah timur Desa Kalijirek belok ke arah utara hingga ke Desa Krakal Kecamatan Alian, lalu ke arah selatan memasuki Desa Bandung, Kecamatan Kebumen. Di Desa Bandung, peserta diberi kupon doorprize untuk diundi oleh panitia.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang mengikuti kegiatan goes dari start hingga finish bersama jajaran Forkopimda mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, olahraga harus disempatkan karena sangat penting bagi kesehatan.

“Yang pertama kami ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 kepada Polri. Selanjutnya penting kita melakukan olahraga. Olahraga mewujudkan hidup sehat, karena ketika kita sehat mudah untuk bergerak (bekerja),” ujar Bupati Kebumen.

Suasana semakin pecah ketika Bupati Kebumen mengumumkan kupon pemenang. Sebanyak tujuh unit sepeda gunung menjadi hadiah pertama yang diundi oleh Forkompimda. Lalu diikuti hadiah menarik lainnya mulai dari dua unit sepeda motor, berbagai macam alat elektronik, hingga hadiah menarik lainnya.

Salah satu peserta gowes, Aji, berharap kegiatan sepeda santai bisa diselenggarakan secara rutin oleh Polres Kebumen. Selain untuk menambah keakraban sesama pecinta sepeda juga menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah dengan warga masyarakat.

(Fit / Humas Polres Kebumen)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *