Ponpes Al Hasani Kebumen Kembali Mendapatkan Bantuan Hewan Kurban Sapi oleh Kapolri

KEBUMEN  || jerathukum.com

Pondok Pesantren Al Hasani Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen kembali menerima bantuan satu ekor sapi kurban untuk perayaan Idul Adha 1444 H dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

Bantuan hewan kurban kedua kalinya itu menjadi hal yang membahagiakan bagi Ponpes Al Hasani beserta warga sekitar ponpes. Betapa Polri begitu peduli terhadap para santri dan warga sekitar Desa Jatimulyo.

Bantuan diterima Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi, Senin (26/6/2023).

Rencananya, sapi “gagah” dan sehat tersebut akan dikurbankan besok dengan hewan kurban lainya di pondok Al Hasani. Biasanya saat Idul Adha Ponpes tersebut menyembelih beberapa hewan kurban. Ini mulai dari kambing hingga sapi.

Atas bantuan tersebut, Gus Fachrudin Achmad Nawawi pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk kepedulian dari Kapolri terhadap Pondok Pesantren khususnya Al Hasani.

“Atas nama Pondok kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolri. Semoga Polri bisa semakin dekat dan dicintai masyarakat,” tuturnya.

Adapun penyemebelihan akan dilakukan usai melaksanakan Sholat Ied di halamam masjid pondok. Total hewan kurban yang akan dipotong, diungkapkan Gus Fachru, empat ekor sapi dan 8 ekor kambing.

Daging kurban akan langsung dibagikan oleh pantitia kurban Ponpes Al Hasani kepada santri serta masyarakat yang berhak mendapatkan.

[ Sip/sip ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *