Berbusana Kebaya NCS ORARI Banyumas Sukseskan SES KARTINI “8A21APR” Bersama ORARI Daerah Jawa Tengah

BANYUMAS || jerathukum.com

ORARI Lokal Kabupaten Banyumas turut serta mensukseskan acara Special Event Station (SES) untuk memperingati rangkaian hari KARTINI tahun 2023, dengan Calsign “8A21APR” yang diselengggarakan oleh ORARI Daerah propinsi Jawa Tengah dan diikuti oleh amatir radio dari Indonesia maupun luar negeri yang memiliki Ijin amatir radio yang masih berlaku sesuai

peraturan perundangan yang berlaku.

Ketua bidang operasional dan teknik, Oti Kusumaningsing (YC2LQG), saat ditemui awak media di Sekreatriat ORARI Banyumas Jum’at (28/04/2023) jam 21:30 wib menyampaikan, kami menugaskan dua Kartini anggota ORARI Banyumas dengan berbusana kebaya sebagai NCS / Operator Special Event Station yang memancar menggunakan callsign/nama
panggilan khusus. “8A21APR”, diantaranya Nunung Sabartian (YD2DNN) pada ) 2 Meter Band VHF Frekuensi 145.000 Mhz, Mode FM dan Yuniati (YD2RLO) di 40 Meter Band HF Frekuensi 7.135 Mhz, Mode Phone pada hari Jum’at (28/04/2023) dan Sabtu (29/04/2023), kata Oti.

“Demi Suksesnya SES memperingati hari kahir Pahlawan Nasional Raden Ajeng Kartini Ke – 144 (21 April 1879 – 21 April 2023)”, ungkapnya.

Selanjutnya Oti menambahkan dua Kartini anggota ORARI Banyumas bergabung besama Kartini dari delapan ORARI Lokal Kabupaten di Jawa Tengah, Semarang, Purworejo, Karanganyar, Klaten, Magelang, Boyolali, Jepara yang bergiliran menjadi operator di masing-msing sekretariat ORARI Lokalnya. imbuhnya.

“Melaksanakan Program Kerja ORARI Daerah Jawa Tengah Tahun 2023, guna meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, kemampuan dan latih anggota ORARI YL Station ORARI Daerah Jawa Tengah di bidang komunikasi radio”, ungkap Oti.

Dikesempatan itu, Yuniati (YD2RLO), memyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada ORARI Daerah Jawa Tengah dan ORARI Lokal Kabupaten Banyumas yg telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi Operator NCS pada kegiatan ini, katanya.

“Semoga Kartini-Kartini para anggota ORARI terus terjalin semangat kekeluargaan, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan serta menjunjung tinggi sportifitas sesama amatir radio, dengan semangat Kartini”, jelasnya.

Setiap peserta yang berhasil kontak dengan 8A21APR akan mendapatkan e-sertifikat, dapat di download di http://eqsl.oraridaerahjateng.or.id/

(Slh,Dj)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *