ORARI Lokal Banyumas Masuk Tim Gabungan, Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran di Wilayah Banyumas

BANYUMAS || jerathukum.com

Kerahkan Ribuan personel gabungan dari Polri, TNI, Dinhub, Satpol PP, mitra kamtibmas, Orari dan Pramuka Kabupaten Banyumas, Untuk Operasi Ketupat Candi (OKC) Polresta Banyumas 2023. Mereka nantinya bakal ada di beberapa titik pos pam yang telah dipersiapakn bersama di wilayah Kabupaten Banyumas.

Tim ORARI Lokal Kabupaten Banyumas, nampak hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2023, jelang perayaan hari raya Idul Fitri 1.444.H yang digelar oleh Polresta Banyumas, di GOR Satria Purwokerto, Senin (17/04/2023).

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan, tim gabungan tersebut akan bertugas untuk dapat memastikan kelancaran arus lalu lintas selama mudik dan balik Lebaran 2023.

“Kita diberikan tugas oleh Negara maka itu suatu kehormatan dan merupakan suatu kebanggaan bagi kita dalam pelaksanaan operasi ini, saya minta semuanya untuk melaksanakan tugas dengan tolal membantu masyarakat, bantuan rekan-rekan tentunya ini sangat diharapkan didalam situasi-situasi seperti ini, dimana masyarakat melaksanakan mudik dari semua daerah, kemudian kita hadir ditengah-tengah masyakat memberikan bantuan, ungkapnya.

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein (YD2JRM), yang juga anggota ORARI Lokal Banyumas, dalam sambutan arahanya menyampaikan, semua personil bisa melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, kedepankan langkah-langkah humanis terapkan body sistim dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagaimana yang diharapkan masyarakat.

“Pemda Banyumas beserta jajaranya Dishub, Satpol PP dan Polresta Banyumas, TNI, serta seluruh element tim gabungan termasuk ORARI siap melaksanakan pengamanan mudik lebaran 2023 di wilayah Kabupaten Banyumas”, jelasnya.

Informasi yang dihimpun awak media dan juga pantauan langsung dilokasi juga di grup whatsapp YH2AC, sampai senin (17/04/2023) jam 24:00 Wib, menindaklanjuti hasil rapat terbatas pengurus pada tanggal 13 April 2023, telah membetuk tim dukungan komunikasi yang akan bertugas dalam bidang komunikasi mulai 18 April sampai dengan 1 Mei 2023 dibeberapa titik pos gabungan, dengan mempergunakan frekuensi 145.100 Mhz dan 146.820 Mhz – 0.600.

ORARI Lokal Banyumas menyiapkan dua tim dukungan komunikasi (dukom) ORARI Lokal Kabupaten Banyumas dengan dua tim, tim yang standby ditenda dukum ORARI dengan warna khasnya orange bersampingan dengan tenta posko gabungan, dan juga tim stasiun bergerak dengan memepergunakan kendaraan Sepeda motor dan mobil yang kesemuanya telah dilengkapi dengan peralatan komunikasi amatir radio, sebagai pelengkap komunikasi kordinasi dipersiapkan di grup whatsapp YH2AC.

 

(Slh,DJ).

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *