Kapolda Jabar, Takziah Ke Kediaman Almarhum Ipda Tarli INS Anggota Polri Yang Meninggal Dunia Ketika Sedang Bertugas Di Pos Pam Lebaran 2023

INDRAMAYU || jerathukum.com

Kabar duka menyelimuti jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, karena salah satu putra terbaiknya yaitu Ipda Tarli INS, seorang Bhabinkamtibmas Desa Jambe Polsek Sukagumiwang Polres Indramayu jajaran Polda Jabar telah meninggal dunia saat menunaikan tugas negara yaitu sedang melaksanakan tugas pengamanan di Pos Pam wilayah hukum Polsek Sukagumiang, Polres Indramayu Polda Jabar.

Mendengar Kabar duka tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., di dampingi Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H. serta Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si langsung kerumah duka untuk bertakziah, di Desa Cadangpinggan, Rt 04 Rw 01, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (16/04/2023).

“Semoga Alnarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.” ungkapnya.

Kedatangan Kapolda Jabar disambut oleh pihak keluarga, sesampainya di rumah Kapolda Jabar langsung membacakan doa untuk almarhum.

Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus mengatakan, takziah yang dilakukan merupakan bentuk perhatian kepada anggota dan keluarga.

“Saya turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu anggota terbaik Polres Indramayu Polda Jabar yang meninggal dunia karena sakit dan sedang bertugas di pos pam lebaran 2023” ujar Irjen Akhmad Wiyagus.

Di hadapan istri almarhum, Kapolda Jabar menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Saya atas nama Polda Jabar turut berbelasungkawa atas kepergian almarhum saat menjalankan tugas negara. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan dan bersabar menghadapi ujian, Insyaallah Almarhum Husnul Khatimah karena meninggal pada saat memenuhi bakti tugas kepada masyarakat dan negara,” ucap Kapolda Jabar

“Ini merupakan perjuangan tugas dari seorang Polisi yang harus meninggalkan anak istri dan akhirnya berpulang dalam.bertugas.” ucap Kapolda Jabar.

Kapolda Jabar berharap kepada seluruh anggota agar tetap bersemangat dalam bertugas, utamanya dalam melayani arus mudik ldul Fitri Tahun 2023.

“Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta sesuai prosedur untuk membantu masyarakat, dan semoga ini menjadi amal ibadah.” tutur Kapolda Jabar.

Sebelum berpamitan, Kapolda Jabar memberikan santunan dan tali asih kepada keluarga almarhum yang diterima langsung oleh istri almarhum.

Sementara, sesuai keterangan Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M Fahri Siregar mengatakan, bahwa almarhum IPDA TARLI INS, meninggal saat melaksanakan tugas pengamanan arus mudik dimana pada hari Minggu tanggal 16 April 2023, sekitar pukul 08.15 Wib, IPDA TARLI INS, tiba di Pospam Tulungagung Kec. Kertasemaya Kab. Indramayu untuk melaksanakan tugas pengamanan arus mudik dan bertemu dengan petugas PAM lainnya diantaranya AIPTU RUWITA (Kanit Provos Polsek Sukagumiwang). Kemudian IPDA TARLI INS menceritakan bahwa dirinya sedang tidak enak badan dan semalam tidak bisa tidur kemudian disarankan oleh AIPTU RUWITA agar pulang untuk istirahat namun yang bersangkutan sekitar 08.45 mau istirahat dulu di pospam yaitu dengan cara tidur di kursi yang ada di Pospam.

Sekitar pukul 09.00 Wib, AIPTU RUWITA melihat IPDA TARLI tidurnya lelap namun dari mulutnya mengeluarkan air liur hingga AIPTU RUWITA berusaha membangunkan IPDA TARLI namun IPDA TARLI INS sudah tidak sadarkan diri hingga IPDA TARLI INS oleh AIPTU RUWITA dan empat Personil Polsek Sukagumiwang dibawa ke Puskesmas Kertasemaya namun dikarenakan di Puskesmas Kertasemaya tidak ada dokter jaganya kemudian disarankan untuk dirujuk di RS Mitra Plumbon Widasari dan sesampainya di RS Mitra Plumbon Widasari sekitar pukul 09.20 Wib oleh dokter jaga dinyatakan sudah meninggal dunia.

Jenazah Ipda Tarli INS akan dikebumikan di Kampung Cigembor Desa Cintawangi, Kec. Karangnungga, Kab. Tasikmalaya.

“Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutur Kapolres Indramayu Polda Jabar .

[ D. S by Humas ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *