Wujud Kepedulian, Polres Purbalingga Bagikan 574 Paket Sembako

PURBALINGGA || jerathukum.com

Polres Purbalingga menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di sejumlah lokasi wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (14/4/2023). Bakti sosial dilakukan dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat.

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono yang memimpin kegiatan mengatakan hari ini digelar bakti sosial serentak bagi masyarakat yang membutuhkan. Sasarannya di lokasi kekurangan bahan pokok penting (bapokting), lokasi rawan potensi konflik dan slum area.

“Ini merupakan wujud polisi hadir di tengah masyarakat. Sekaligus memberikan bantuan dan memastikan kamtibmas tetap kondusif,” katanya.

Disampaikan bahwa bantuan yang diberikan sejumlah 574 paket sembako bagi masyarakat sasaran. Bantuan dibagikan di komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Desa Bedagas, wilayah Kecamatan Bojongsari, Kecamatan Kalimanah dan Kecamatan Padamara.

Di lokasi TPA, kami juga menggelar pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat dan pekerja di sana. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Seksi Dokkes Polres Purbalingga. Selain itu, dibagikan vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh masyarakat.

“Kami juga akan membagikan takjil gratis bagi masyarakat pada sore hari nanti. Jumlahnya 1700 paket,” jelasnya.

Wakapolres berharap semoga dengan ikhtiar ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Puncak idaman kami keamanan bagi masyarakat dapat terwujud dan kamtibmas tetap kondusif sebelum maupun sesudah lebaran.

Sejumlah warga mengaku senang mendapatkan bantuan sosial dari Polres Purbalingga. Salah satunya warga Desa Babakan bernama Nasiah (67). Menurutnya bantuan tersebut merupakan wujud perhatian bagi masyarakat yang membutuhkan seperti dirinya.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga kepolisian di Purbalingga selalu diberikan kelancaran dalam bertugas dan menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Warga lain bernama Mulyono (60) asal Desa Gemuruh menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Dirinya mengaku senang menerima bantuan berupa paket sembako.

“Saya senang mendapat bantuan ini, terima kasih untuk bapak polisi. Semoga polisi semakin maju dan dapat melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Fit jh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *