Pupuk Kebersamaan Di Ramadhan, Warga MI Ma’arif NU 01 Pangebatan Bukber dan Sholat Tarawih Bersama

BANYUMAS || jerathukum.com

Untuk mempererat silaturrahmi, memupuk rasa kebersamaan di bulan suci romadhan 1444.H. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ma’arif NU 01 Desa Pangebatan, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, mengajak seluruh warganya hadir di Madrasah untuk buka puasa bersama.

Kegiatan dilaksanakan dan dikemas oleh dewan guru untuk 150 an siswa/ siswi Kelas 2-3-4-5-6 dan tamu undangan, dengan rangkaian amaliah Khotmil Qur’an putaran ke3, kultum, Sholawatan bersama grup hadrah Al Munawarah IPNU – IPPNU Pangebatan, buka puasa bersama (bukber), sholat maghrib, isya’ dan tarawih berjamah.

Kepala Madrasah Nur Khasanah, menyampaikan kegiatan bukber dan sholat tarawih bersama, bertujuan untuk memberikan pemahaman betapa penting dan mulia untuk terus menjaga rasa kebersamaan kekompakan keluarga besar warga madrasah. katanya

“Alhamdulillah, di 10 hari akhir ramadhan 1.444.H, sangat bahagia, banga dan terharu bisa buka bersama dengan ratusan anak-anaku, tambah kedekatan antara Guru dan murid yang terus semakin lebih dekat lagi”, tandas Nur Khasanah.

Dikesempatan itu, Salah satu guru senior Jamil yang sudah mengabdikan diri lebih dari 20 tahun di madrasah, sangat bangga dan berterima kasih kepada kepala madrasah, guru yang selalu berkretarifitas dalam memupuk kebersamaan, dan juga kepada siswa/siswi madrasah yang selalu berjiwa semangat belajar ilmu agama dan ilmu yang lainya, katanya

“Kalian semua anak-anaku yang soleh sholehah, terus berbuat kebaikan dan jadilah anak yang selalu berbakti dan membanggakan kedua orang tua, Guru dan juga bangsa serta negara Indonesia”, ungkap Jamil.

Pengurus IPNU Pangebatan Fahmi, tim hadrah Al Munawarah IPNU – IPPNU Pangebatan, yang hadir sangat antusias ikut memeriahkan acara bukber dengan lantunan sholawat di Madrasah, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Madrasah yang selalu melibatkan IPNU-IPPNU disetiap acara Madrasah.

“Ijinkan saya atas nama alumni, atas nama warga pangebatan, atas nama adik-adik siswa-siswi juga atas nama wali murid, mengucapkan terima kasih kepada semua guru pengajar yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan juga agama selama ini, semoga ilmu yang di ajarkan menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadikan kebahagiaan, keselamatan didunia dan di akhirat”, ungkap do’anya.

Kegiatan lancar dan sukses, Setelah terdengar adzan maghrib berkumandang, semua yang hadir menikmati hidangan buka puasa yang sudah disiapkan untuk dinikmati bersama dan dilanjut bergegas mengambil air wudlu dan Sholat Maghrib berjamaah, kemugian do’a bersama, dan ramah tamah, quis keagamaan berhadiah, sampai adzan isya’ ditutup dengan sholat taraweh berjamaah, melafalkan doa, juga niat berpuasa ramdhan, lanjut dengan bersalaman dan langsung pulang bersama sama.

(Slh,Dj)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *