Jelang pengamanan lebaran 2023 dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya 2023, Kapolres Subang Lakukan Pemeriksaan Randis R2 dan R4

SUBANG || jerathukum.com

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat menjelang mudik dan idul fitri 2023, Kapolres Subang, AKBP Sumarni pimpin giat pengecekan kendaraan Dinas baik roda dua (R2) maupun kendaraan Dinas roda empat (R4) siang tadi, Rabu, 12 April 2023 sekitar pukul 14.00 WIB. bertempat di lapangan apel Mapolres Subang.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K.,S.H.,M.H., didampingi oleh Wakapolres Subang, Kabag Ops Polres Subang,
PJU dan Perwira Polres Subang,
Kapolsek Jajaran Polres Subang,
Personel Polres Subang, beserta Personel Polsek Jajaran Polres Subang.

Disampaikan Kapolres Subang, AKBP Sumarni bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Persiapan untuk mendukung pengamanan Operasi Ketupat Lodaya TA. 2023.

Sarana dan prasarana khusunya kendaraan dinas sangat penting untuk mobilisasi personel maupun sarana prasarana pendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Hari ini kami akan melakukan pengecekan kelengkapan perorangan dan kelengkapan kemdaraan dinas Sat Lantas, Sat Samapta Polres Subang dan Kendaraan dinas Polsek Jajaran.

Seluruh Kendaraan Dinas baik R2 maupun R4 yang diberikan oleh negara harus dijaga dengan baik, dirawat, serta dibersihkan setiap hari.

Utamakan kebersihan kendaraan sehingga petugas dapat menjalankan patroli, sambang ke masyarakat dengan suasana nyaman dan apabila ada masyarakat yang memerlukan bantuan Polisi dengan kendaraan yang bersih dan wangi tentunya akan membuat masyarakat menjadi nyaman.

Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat supaya masyarakat bisa merasakan keamanan, kenyamanan selama melaksanakan aktifitas.

Saya ucapkan terimakasih kepada rekan rekan yang sudah menyiapkan Kelengkapan diri seperti Pluit, borgol, tongkat, Apil, jas hujan, kotak P3K, sepatu karet, dan lainnya dan kelengkapan kendaraan dinasnya seperti Apar, police line, toolkit penanganan bencana, peralatan public address, menjaga kebersihan dan kerapihan kendaraan dinasnya.

Dari hasil pengecekan masih didapati perlengkapi perorangan seperti Pluit, borgol belum lengkap dan masih ada alat public address yang kurang keras suaranya.

Beberapa kekurangan dan kerusakan, dilakukan pencatatan oleh Personel Bag Log, untuk segera bisa diperbaiki, pungkas Sumarni.

[ D. Silalahi ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *