Hari weekend, Kapolres Subang blusukan Jenguk Balita yang mengalami bocor Jantung di Desa Bobos, Legonkulon,

SUBANG || jerathukum.com

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., melakukan monitoring kegiatan masyarakat di weekend Sabtu 8 April 2023 sambil berkunjung ke kediaman suami istri Bapak Hasan dan ibu Linda yang memiliki seorang balita bernama Ashraf Al-Abqary yang mengalami bocor Jantung dan Pertumbuhannya terganggu di Desa Bobos, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan bahwasanya mengetahui berita tersebut dari masyarakat yang menyampaikan bahwa ada seorang balita mengalami bocor jantung dan Pertumbuhannya Terganggu.

Sambil berpatroli memantau kegiatan masyarakat di hari Sabtu dan melihat pelaksanaan tugas yang dilakukan anggota Polsek jajarannya dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kabupaten Subang, Sumarni menyempatkan menjenguk warga yang sedang kesulitan tersebut.

Kedatangan Sumarni yang mendadak membuat kaget keluarga. Sebab, mereka tidak menyangka Ibu Kapolres Subang tersebut akan datang untuk menjenguk Ashraf Al-Abqary, di tengah terik matahari.

Sambil menjenguk, Kapolres juga memberikan bantuan makanan kepada keluarga Hasan dan Linda untuk anaknya berusia satu tahun tersebut yang kondisinya sangat memperihatinkan layaknya anak stunting.

“Saya tidak menyangka bakal kedatangan ibu Kapolres Subang untuk menjenguk dan beri bantuan kepada anak saya yang menderita bocor jantung,” ucap Linda, penuh haru saat di rumahnya.

Linda bercerita anak kedua dari tiga bersaudara tersebut saat dalam kandungan sehat, tidak ada kendala apapun. Dua hari setelah lahir dibawa ke rumah sakit dan ditimbang berat badannya hanya 1 kg 6 ons.

“Sekarang beratnya 6 kg, padahal usianya satu tahun lebih, harusnya kalau normal 10-13 kg. Setelah diperiksa di rumah sakit, katanya anak saya menderita bocor jantung dan harus berobat ke Bandung,” ucap Linda.

Linda mengaku ingin anaknya berobat ke Bandung, tapi tindak mampu karena banyak biaya yang harus dikeluarkan selain biaya rumah sakit juga memerlukan biaya untuk transportasi dan lainnya, sehingga memilih berada di rumah. “Karena berobat di sana harus pasien umum, saya tidak mampu, jadi tidak berobat ke sana,” ujar Linda.

Untuk itu, Linda berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni yang telah menjenguk dan memberikan bantuan kepada anaknya dan juga tadi meminta anggota Patroli Polsek Legon Kulon untuk membantu mengantarkannya jika nanti membawa anaknya berobat ke Bandung. “Terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari ibu Kapolres,” ucap Linda.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni didampingi Kapolsek Legonkulon Iptu Suharyadi menyampaikan pihaknya memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat tidak mampu dan berharap warga masyarakat tersebut tidak putus asa, tetap semangat dalam menjalani kehidupannya dan selalu berdoa agar masalah yang dihadapi dapat segera ada solusinya.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga bapak Hasan dan ibu Linda, semoga selalu di berikan kekuatan dan ketabahan dalam menjalani ini semua serta semoga untuk ananda Ashraf Al-Abqary segera di sembuhkan penyakitnya, jika ada apa apa Silahkan hubungi saya ya Bu” ucap AKBP Sumarni.

[ D. Silalahi /Humas  ]

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *