SD IT Nusawungu Berbagi Takjil Gratis

CILACAP || jerathukum.com

SD IT Nusawungu Cilacap mengadakan kegiatan bagi takjil gratis Rabu sore (5/4/2023) di depan sekolah yakni di Jalan Jenderal Sudirman Komplek Mandiri Nusawungu Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas 1 dan 2 serta segenap guru dan karyawan SD IT Nusawungu.

Ditemui di halaman SDIT Nusawungu Rosita Wijayanti, S.Kom selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya acara ini.

“Semoga SDIT Nusawungu bisa menyelenggarakan agenda rutin yg baik ini setiap tahunnya. Jazakumullah khairan katsiran,” katanya

Mila Trisni Rahayani, S.Pd selaku ketua panitia kegiatan Super Ramadhan menyampaikan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan ini. Takjil yang dibagikan merupakan infaq dari siswa-siswi SD IT Nusawungu.

“Dana yang terkumpul pada kegiatan hari ini sebesar Rp 870.000,00 yang kami belanjakan snack dan es buah. Selain uang para orang tua juga mendonasikan berbagai menu takjil seperti puding, nasi bakar, roti manis, kolak, dan sop buah. Total takjil yang kami bagikan sejumlah 350 bungkus,” katanya.

Kegiatan diawali dengan belajar terlebih dahulu di ruang kelas masing-masing sejak pukul 13.00-15.00. Kemudian dilanjutkan sholat ashar berjama’ah, dan selanjutnya anak-anak diajak keluar pagar sekolah.

“Mereka memberikan takjil kepada para pengendara yang lewat di depan sekolah. Kegiatan ini tentunya dengan pendampingan para guru dan karyawan. Anak-anak nampak antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Sekitar pukul empat sore mereka selesai membagikan takjil,” jelasnya.

Setelah berdoa bersama di dalam kelas, merekapun pulang bersama orang tua masing-masing.

Rochayati

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *