Istri dan Anak Flexing, PMP Minta KPK Usut Dugaan TPPU Sekdaprov Riau

RIAU || jerathukum.com

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta mengusut dugaan tindak pidana korupsi atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang diduga dilakukan SF Hariyanto, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau.

Permintaan itu disampaikan Ketua Pemuda Millenial Pekanbaru (PMP), Teva Iris, menanggapi viralnya istri dan anak-anak Sekdaprov Riau, mempertontonkan hidup hedon atau flexing (gaya hidup mewah) di account media sosialnya masing-masing.

Menurutnya, penegak hukum termasuk KPK segera menindaklanjuti dan memeriksa laporan harta kekayaan dari Sekdaprov Riau, SF Hariyanto. Jika ada temuan peningkatan harta yang tidak wajar, maka harus diperiksa.

“Kami meminta agar KPK dapat menelusuri aliran dana yang tidak wajar ke rekening oknum Sekda ini, tentunya dengan melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi (PPATK) agar benar-benar valid,’’ ujarnya, kepada wartawan, Kamis (23/3/2023).

Teva Iris juga menegaskan, jika hanya bermodalkan gaji seorang Sekdaprov Riau bisa dipastikan tidak mungkin istri dan anak-anaknya bisa membeli tas dan barang-barang mewah lainnya dengan harga selangit, bahkan lebih dari satu

” Kemampuan penegak hukum untuk menindak tegas orang-orang yang mempermainkan uang rakyat sangat ditunggu masyarakat. Sebab, pejabat-pejabat yang seperti ini sudah mengganggu pembangunan, ” Sambung Teva Iris

Dengan tujuan memperkaya diri sendiri mereka telah mengorbankan masyarakat banyak. Lebih parah lagi, kekayaan yang diduga diperoleh dengan cara tidak wajar malah dijadikan konsumsi publik dan melukai hati masyarakat.

“PMP akan membuat laporan terkait flexing keluarga Sekdaprov Riau yang sudah viral se-antero Tanah Air ini, kita akan membuat laporan ke KPK dengan materi dugaan TPPU, karena sudah tidak wajar lagi harta yang dimiliki Sekdaprov Riau akibat tingkah laku keluarganya yang bermewah mewah,” pungkasnya.

Seperti diberitakan, Adrias, istri Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, mendadak menjadi trending topic, viral dan tenar di jagat media situs berita (siber) dan medsos di Tanah Air.

Istri orang nomor satu ASN di Riau itu tertangkap netizen membagikan gaya hidup mewah atau flexing, dengan cara memperlihatkan koleksi tas mewah Hermes, sepeda Brompton, sepatu Gucci, dll, melalui account medsosnya.

Foto-foto istri SF Hariyanto yang bergaya hidup mewah, dengan tentengan barang-barang bermerk terkenal, hingga pelesiran ke luar negeri, pertama kali diunggah ulang oleh akun twitter @PartaiSocmed.

Terbaru, anak perempuan sang pejabat menjadi perbincangan setelah foto-fotonya merayakan ulang tahun mewah di salah satu hotel mewah disebar di dunia maya. Pasca viral, akun Instagram sang istri, hilang. Begitu pula dengan akun sang putri.

Sejak keluarganya viral, Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, perlu memberikan penjelasan. Kepada awak media, Senin (19/3/2023) malam, dia mengatakan semua barang-barang yang dipakai istrinya adalah KW alias tiruan.

Terkait perayaan ulang tahun putrinya di salah satu hotel mewah, dia mengatakan, digelar sebelum menjadi Sekdaprov Riau. Itu pun dirayakan di toko, bukan di hotel.

( T Hendra Yuda)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *