Polisi sektor Wadaslintang Resort Wonosobo lakukan sosialisasi tertib berkendara terhadap para pedagang sayur.

WONOSOBO  || jerathukum.com

Untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polsek Wadaslintang adakan sosialisasi kapada pedagang sayur, agar tidak ugal ugalan dalam mengendarai kendaraan, bertempat di halaman Polsek Wadaslintang pada Selasa (7/3/2023) .

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Kantor Kecamatan Wadaslintang Salamin, Anggota Koramil Wadaslintang Serka Bejo, dan perwakilan dari relawan Kecamatan Wadaslintang.

Kapolsek Wadaslintang Iptu Kasmin, dalam sambutannya menghimbau agar seluruh pedagang sayur agar berhati hati dan tidak kebut kebutan dalam mengendarai kendaraannya, supaya kajadian lakalantas yang belum lama terjadi yang mengakibatkan korban jiwa tidak terulang kembali.

“Tujuan kami memberikan sosialisasi adalah demi tercapainya kamtimcarlantas diwilayah hukum Polsek Wadaslintang, dan pentingnya mengendarai kendaraan bermotor dengan mematuhi peraturan lalu lintas, terutama kepada para pedagang sayur di area Wadaslintang,” kata Iptu Kasmin.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pedagang sayur keliling, agar dalam waktu selanjutnya jangan ugal-ugalan dan lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraan bermotor supaya tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, seperti yang telah terjadi beberapa hari yang lalu ” tandasnya.

Di tempat yang sama Koramil Wadaslintang Serka Bejo mengatakan bahwa pedagang sayur adalah salah satu pemberi nafkah utama dalam keluarga sehingga prinsip kehati-hatian dalam berkendara selalu menjadi hal yang utama.

Selain itu dalam sambutannya, perwakilan dari Kantor Kecamatan Salamin mengatakan jangan sampai pedagang sayur di cap oleh masyarakat sebagai pengendara yang brutal, tetapi tetap menggunakan prinsip berkendara sesuai dengan peraturan berlalu lintas.

Sementara seluruh audiens yang kesemuanya merupakan pedagang sayuran diwilayah Wadaslintang, juga menyatakan kesiapannya untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan akan lebih berhati-hati dan saling menghargai dengan pengendara lainya di jalan raya.

Purwo Santoso

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *