Tiga pelaku pencurian kekerasan (Curas) beraksi di gerai ATM Bank Panin

PEKANBARU || jerathukum.com

Tiga pelaku pencurian kekerasan (Curas) beraksi di gerai ATM Bank Panin, Klinik Pratama Sari Husada Persimpangan Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh. Ahad (5/3/2023).

Dalam peristiwa itu, satu diantara ketiga saksi menjadi sasaran pelaku curas, Kurnia Ilahi, (34) warga Jalan Neraca, Nomor, 25 RT/RW 01/19 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan damai, Pekanbaru.
Dari keterangan Saksi 1, Darul Hidayat (54) Panwal Security Garuda Infonesia, bahwa pada hari minggu, 05 maret 2023, pukul 06.50 wib , ketika saksi sampai di Gerai ATM panin bersama 3 rekan lainnya sedang melakukan pengisian ATM bank Panin, dengan menggunakan kendaraan merk Daihatsu Grand Max nopol B 9470 PCT milik SGI (Security Garda Indonesia).

Tiba- tiba datang 3 orang laki-laki tidak dikenal datang ke Gerai Atm, dan salah satu pelaku hendak mengambil uang dan 2 orang pelaku lainnya menunggu diluar Gerai ATM Panin.

Kemudian, saat pelaku curas masuk ke ATM, pelaku mengatakan kepada Darul Hidayat, bahwa ingin mengambil uang di ATM.

Selanjutnya, saksi bilang agar menunggu karna saat ini mau dilakukan pengisian, kemudian tiba2 pelaku langsung mengeluarkan senjata api dan menembakkan kearah saksi namun tidak meledak, dan saksi kemudian dipukul oleh teman pelaku.

Setelah itu, Dairul Hidayat berusaha melarikan diri ke arah indomart dan meninggalkan rekan-rekaannya serta mendengar adanya tembakan sebanyak satu kali.

Setelah beberapa menit kemudian , Darul Hidayat kembali ke Gerai ATM dan melihat di TKP sudah ada lumuran darah dilantai depan pintu masuk Gerai ATM.

Dari keterangan saksi 3, M. Al Zohaifi, (24), pada saat mengisi ATM mendengar keributan, lalu saksi Kurnia Ilahi dan saksi M Al Zohaifi melihat keluar, tiba-tibaa pelaku langsung menembakkan senjata ke arah saksi , dan pelaku langsung melarikan diri dengan membawa 1 (satu) kotak uang pengisian ATM kurang lebih seratus juta rupiah.

( Nofri )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *