KBPP Polri HUT ke-20, Anggota KBPP Polri Didorong Terus Berkontribusi Atasi Persoalan Bangsa

JAKARTA || jerathukum.com

Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) genap 20 tahun pada 1 Maret 2023. Syukuran atas ulang tahun inipun diadakan di Balai Tetap Setia PP Polri, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (1/3/2023) dihadiri Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, dan Dewan Penasehat KBPP Polri.

Pada Rabu pagi atau sebelum acara syukuran peringatan HUT ke-20 organisasi tunggal keluarga besar putra-putri Polri ini dimulai, segenap Pengurus Pusat KBPP Polri melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Organisasi KBPP Polri sendiri resmi berdiri pada Munas I tanggal 1 Maret 2003 di Sukabumi berdasarkan Telegram Kapolri Nomor T/219/IX/2001, dan berada di bawah pembinaan Kapolri.

Menurut Dr. Evita Nursanty, M.Sc, penyelenggaraan HUT KBPP Polri tahun ini sangat penting karena Indonesia dihadapkan dengan sejumlah tantangan baik dari kondisi ekonomi dan keamanan global maupun dalam negeri seperti memasuki tahun politik menuju Pemilu 2024, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, termasuk dalam menghadapi ancaman kelompok kriminal bersenjata, radikalisme dan terorisme, dan ancaman terhadap kepentingan dan keamanan nasional lainnya.

“Melalui HUT ke-20 ini kita membulatkan tekad untuk ikut menjawab tantangan yang dihadapi oleh bangsa kita, mulai dari membantu percepatan pemulihan ekonomi, mendukung terciptanya kondusifitas kamtibmas menghadapi Pemilu 2024, dukungan IKN, dan lainnya. Kita ajak semua anggota KBPP Polri berkontribusi dalam mengatasi setiap persoalan yang dihadapi bangsa kita,” ucap Evita.

Evita menjelaskan, masih dalam rangkaian HUT KBPP Polri ini, pada tanggal 5 Maret 2023 nanti pihaknya juga akan menyelenggarakan kegiatan Semarak HUT KBPP Polri di Gelora Bung Karno (GBK) yang melibatkan keluarga besar Polri dan masyarakat umum dengan berbagai acara seperti Fun Walk dan berbagai kegiatan lain seperti Festival Soto Nusantara, Line Dance dengan berbagai door prize menarik.

Tak hanya itu, diadakan juga kegiatan pendukung lain yaitu Road to HUT KBPP Polri ke-20 berupa Bulan Bakti KBPP Polri yang diadakan sejak 1 Maret 2023 hingga 31 Maret 2023, meliputi kegiatan Apel Siaga, Lomba Vlog, Kunjungan ke Lapas Wanita dan Anak, serta pemberian bantuan sosial sembako di Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), dan lainnya yang melibatkan pengurus pusat hingga daerah di seluruh Indonesia.

Semua kegiatan ini sesuai dengan tema peringatan HUT KBPP Polri kali ini yaitu “Dengan Peringatan HUT ke-20 dan Bulan Bakti KBPP Polri 2023 kita perkuat eksistensi KBPP Polri sebagai organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa – untuk mendukung transformasi Polri, menuju Polri yang presisi menuju Indonesia Maju”.
Evita menyebut, “Kami ingin melalui peringatan HUT dan Bulan Bakti KBPP Polri ini, kehadiran KBPP Polri semakin dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di seluruh Indonesia”.

(A-R/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *