TIM BASARNAS ; Pencarian Orang Yang Hanyut Disungai

TOLITOLI || jerathukum.com

Tim Basarnas Provinsi sulawesi tengah yang di tugaskan di kabupaten Tolitoli, Bersama Polsek kecamatan Basidondo, Dan Koramil 1305-04/ Dondo, Camat Basidondo, kepala desa basi, Kabupaten tolitoli, propinsi Sulawesi Tengah Bersama sama melakukan pencarian orang hilang di sepanjang sungai Dusun alisan, desa Kongkomos,sampai ke desa Kalantau Kecamatan Basidondo, Kabupaten tolitoli, Sulawesi tengah.

Kronologi Kejadian, Seorang ibu rumah tangga bernama Nani mendengar suara orang meminta tolong dari rumahnya ia mendengar suara itu asalnya dari sungai yang tidak jauh dari belakang rumahnya ia keluar dan lari melihat ke sungai ia melihat ada orang yang tenggelam, ia lalu berteriak meminta tolong kepada warga Sekitar bahwa ada orang yang tenggelam di sungai, seketika itu warga pada datang ingin menolong ternyata orang yang naas itu sudah hilang tenggelam tidak kelihatan lagi orangnya tutur Nani.

Warga pun secepatnya mengambil tindakan pencarian pertolongan dan warga juga melapor ke pemerintah desa ke kecamatan, Dan kepolsek kecamatan Basidondo.

Setelah Awak media ini kordinasi dengan kepala desa Basi Sudirman, ia membenarkan itulah yang terjadi , lalu kami bersama sama turun ke TKP, kades menyampaikan Bahwa korban berdua sama anaknya.

Inisial korban Bapaknya bernama Saharudin dan anaknya bernama Saparudin. kedua duanya hilang di bawa arus sungai.

Minggu 19 pebruari 2023 Jasad anaknya Saparudin di temukan di sungai Talau Dusun Alisan oleh warga. di kebumikan di Basi di rumah kediamannya.

Pemerintah kecamatan dalam hal ini camat Basidondo Abd, Gapur M.Si, Dan pemerintah desa, Sudirman Basarna, Polsek Basi Dondo, Danramil 1305-04/ Dondo, turun langsung Ke TKP bersama sama dengan masyarakat melakukan pencarian namun hasilnya nihil, belum juga berbuah hasil.

Sampai waktu yang Di Tentukan hari jumat tgl, 24 pebruari 2023 penyisiran akan di hentikan bapak korban Saharudin tidak di temukan.

( Nrdn, Amran)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *