Diduga Hendak Balap Liar, Sejumlah Pemuda Diamankan Polsek Karangmoncol

PURBALINGGA || jerathukum.com

Polisi dari Polsek Karangmoncol Polres Purbalingga mengamankan sejumlah pemuda dengan sepeda motornya di jalan raya Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Rabu (23/2/2023) sore. Pemuda yang diamankan, diduga hendak melakukan balap liar.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat tentang dugaan balap liar di jalan Desa Pekiringan arah Desa Wanogara Kulon. Adanya informasi tersebut pihaknya kemudian mendatangi lokasi melakukan pengecekan.

“Di lokasi kami temukan 15 pemuda dengan 11 sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar. Seluruhnya kemudian kami amankan ke Polsek Karangmoncol,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dari 11 sepeda motor yang diamankan, seluruhnya dalam keadaan tidak standar dan melanggar aturan lalu lintas. Diantaranya menggunakan knalpot brong, tidak memasang spion, tidak memasang plat nomor bahkan ada yang kondisinya pretelan.

“Sebagian pemotor juga diketahui tidak memakai helm serta tidak membawa surat-surat baik SIM maupun STNK,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan kepada para pemuda tersebut kemudian dilakukan langkah pembinaan. Orang tuanya dihadirkan dan pemuda tersebut kemudian membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Sepeda motor juga harus dilengkapi seluruh kelengkapannya terlebih dahulu sesuai dengan aturan, baru diperbolehkan untuk dibawa pulang,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan pihaknya akan terus melakukan penertiban terkait potensi terjadinya balap liar di lokasi tersebut. Hal itu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta keselamatan pengguna jalan.

Fit jh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *