Lebih Awal, Polres Kebumen Gelar Latihan Dalmas serta Pengecekan Peralatan Pengamanan Pemilu 2024

KEBUMEN || jerathukum.com

Polres Kebumen menggelar “Apel Pengecekan dan Pelatihan Dalmas dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2024”. Apel dilaksanakan di halaman Mapolres dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Senin 20 Februari 2023.

Dalam sambutannya, apel digelar untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel Polres Kebumen dalam kegiatan pengamanan tahapan Pemilu 2024 mendatang.

“Disamping itu, apel ini juga merupakan representasi dari kesiapan atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Kebumen, untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan umum 2024,” jelas AKBP Burhanuddin dalam amanatnya.

Pemilu 2024, lanjut Kapolres, terdiri dari Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden dan merupakan agenda nasional dari perjalanan demokratisasi di Indonesia.

Sehingga, dengan segala persiapan yang telah dilakukan oleh Polres Kebumen, dukungan oleh semua elemen masyarakat juga penting untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dengan menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Sehingga apel ini perlu kita laksanakan, karena target dari pengecekan dan pelatihan ini adalah kesiapan personel Polres Kebumen berikut sarana dan prasarana pendukung pengamanan,” lanjutnya.

Pada apel itu, sejumlah kendaraan patroli, kendaraan armoured water cannon (AWC), anjing pelacaka K9, serta peralatan pengendalian massa juga ditampilkan lalu dilakukan pengecekan oleh Kapolres beserta para pejabat utama Polres Kebumen.

“Kami berpesan kepada para personel agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatu sebaik mungkin. Sekali lagi, mari kita laksanakan pengecekan dan pelatihan pengendalian massa sesuai SOP dengan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Para personel Dalmas pada kesempatan itu berlatih pengendalian massa awal hingga lapis ganti lengkap dengan mengenakan baju lengkap dengan tameng, helm, rompi hingga tongkat Polri.

Purwo santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *