Imbas Jumat Curhat, Sunarti Dibuatkan Rumah Sederhana Inisiasi Polsek Rowokele

KEBUMEN || jerathukum.com

Kegiatan Jumat Curhat banyak sekali manfaatnya. Melalui kegiatan itu, apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa disampaikan sehingga bisa atasi bersama.

Seperti kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polsek Rowokele beberapa waktu lalu, di mana salah satu warga di Desa Bumiagung Kecamatan Rowokele, Sunarti tidak memiliki rumah sedangkan ia adalah seorang janda yang hidup sendiri.

Sebelumnya ia sempat mengontrak di lahan kosong bersama almarhum suaminya, lalu dibangun gubuk untuk sekedar berteduh.

Sejak suaminya meninggal dunia karena COVID-19, ia hidup menumpang di rumah besannya, sehingga bantuan rumah sederhana sangat ia nantikan.

Hal itu langsung direspon positif Kapolsek Rowokele AKP Diyono, lalu ia menggerakkan seluruh personel Polsek bersama dengan Pemdes setempat, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk merealisasikan agar Sunarti segera memiliki hunian.

“Sudah mulai kita kerjakan untuk pembangunan rumah, kita kerahkan semuanya anggota dan masyarakat. Ada yang membantu materi, adapula yang membantu tenaga. Semua kita terima agar rumah bisa segera jadi,” jelas AKP Diyono, Jumat 17 Februari 2023.

Rumah Sunarti dibangun di atas tanah hibah masyarakat. Saat ini pembangunan sudah memasuki hari ke 9, kurang lebih pengerjaan sudah 70 %.

Menurut Kapolsek Rowokele, target pembangunan rumah seluas 3×7,5 Meter itu akan rampung dalam 14 hari pengerjaan.

“Selama proses pembangunan, Polsek Rowokele membantu baik secara materi, maupun tenaga. Kita yang hidup sementara di dunia ini, diciptakan sebagai mahluk sosial. Jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu satu sama lain,” pungkasnya.

AKP Diyono berpesan kepada seluruh masyarakat, pihaknya akan sangat terbuka jika nantinya juga ada masyarakat dermawan yang ingin bersedekah ikut menyokong pembangunan rumah Sunarti.

“Siapapun yang mau ikut membantu meringankan, akan kami terima. Ini tujuannya untuk meringankan Ibu Sunarti,” tandasnya.

Purwo Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *