Bupati Kebumen resmikan Workshop Taeching Factory Andalan auto service di SMK N 1 Alian

KEBUMEN || jerathukum.com

Grand launching Workshop teaching factory ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Wardani Sugiyanto M.Pd selaku direktur SMK dari Dirjen Pokasi Kemendikbud RI dan penanda tanganan prasasti oleh Wardani M.Pd dan H. Arif Sugiyanto SH selaku bupati Kebumen.

Hadir pula dalam kesempatan itu Kepala dinas pendidikan Jawa tengah yang diwakili oleh Ainur Rojik S.Pd M.Eng, kepala dinas cabang 9 Dwi Yuliani S.Pd M.M, kepala seksi SMK, para pengawas cabang dinas 9, kepala sekolah SMK sekabupaten Kebumen, Forkopimcam kecamatan Alian kepala sekolah MDPS, dan para pejabat dari PT. Nasmoko.

Dalam sambutannya, bupati Kebumen H. Arif Sugianto SH mengatakan, dengan adanya grand launching TEFA Andalan auto service ini dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka mengatasi jumlah pengangguran di Kebumen yang tergolong masih tinggi. Dan juga dengan adanya sub bidang pendidikan otomotif yang bekerjasama dengan PT. Nasmoko diharapkan terbentuknya SDM yang memadai di bidangnya yang mengacu kepada standard industry dan dapat bersaing setelah lulus dari sekolah.

Teacing Faktory Andalan auto service ini juga bisa melayani reparasi kendaraan untuk umum, dan tentunya dapat menggali sumber dana asli sekolah yang pada akhirnya dapat menciptakan kemandirian sekolah dalam rangka pengembangan sekolah dan sampai saat ini SMK N 1 Alian merupakan SMK unggulan di cabang dinas 9.

Berdirinya Teaching Factory Andalan auto service di SMK N 1 Alian bersumber dari bantuan Kemendikbud yang pelaksanaannya bekerjasama dengan PT. Nasmoko Magelang sehingga haeapannya mampu melayani kebutuhan masyarakat secara luas, mengingat kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan bengkel yang berstandard industry semakin meningkat.

Kepala SMK N 1 Alian Basikun juga mengatakan bahwa dengan adanya teaching factory ini, dapat mendukung program sekolah yang mempunyai daya saing yang tinggi. Dikatakan pula oleh Basikun rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan Kemendikbud kepada SMK N 1 Alian untuk mengelola teaching Faktory ini, yang selanjutnya akan mengelola sebaik baiknya secara profesional, pungkasnya.

Purwo Santoso

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *