Wakili Kapolres, Wakapolres Sigi Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif “Koordinasi Lintas Stakeholder”.

PALU || jerathukum.com

Sosialisasi pengawasan Pemilu bertempat di Hotel Best Western Plus Coco, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (13/2/2023).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulteng Nasrun mengatakan, pertemuan kali ini melibatkan Pemerintah Kabupaten Poso, Sigi dan Pemerintah Kota Palu.

Ia menuturkan, persoalan wilayah perbatasan pada Pemilu 2024 cukup rawan pada pelaksanaan pemilihan umum khususnya di Wilayah Sulawesi Tengah.

“Kami yakin Bawaslu Sulteng dapat meminimalisir pelanggaran dalam pemilu 2024, makanya salah satunya terkait daerah perbatasan penting untuk dibahas sebab Wilayah Sulawesi Tengah berada di tengah pulau Sulawesi yang berbatasan dengan sejumlah wilayah tetangga dan itu rentan. Hari ini kami memilih untuk menyelesaikan,” ujar Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulteng Nasrun.

Sementara itu Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina S.sos,M.H, mengungkapkan bahwa untuk pengamanan pesta demokrasi di tahun politik Kabupaten Sigi nantinya akan dilaksanakan semaksimal mungkin mulai dari pencegahan dini pada permasalahan hingga pada penegakkan hukum secara tepat dan profesional

“Netralitas dan profesionalitas dalam penegakkan hukum akan kami terapkan, mekanismenya akan kami atur secara sistematis utamanya dalam mengawal dan mengamankan pemilu nanti” ungkap Wakapolres
Jurnalis

(ALI/Humas polres Sigi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *