Satsamapta Polres Purbalingga Terjunkan Personel Bantu Bersihkan Material Bekas Banjir

POLRES PURBALINGGA || jerathukum.com

Satsamapta Polres Purbalingga menerjunkan personel membantu pembersihan material sisa banjir di Dusun Gunung Malang, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan bersama tim dari BPBD PurbaIingga, TNI dan sejumlah unsur lainnya, Selasa (14/2/2023).

Kasat Samapta Polres Purbalingga AKP Agustinus Krisdwiantoro mengatakan hari ini pihaknya menerjunkan 15 personel untuk membantu evakuasi material sisa banjir di Dusun Gunung Malang, Desa Serang, Karangreja.

“Perlibatan personel dari Satsamapta dilakukan untuk membantu mempercepat proses evakuasi sisa banjir. Kegiatan dilakukan bersama dengan petugas dari BPBD, TNI, relawan dan masyarakat desa setempat,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan dilakukan evakuasi bongkahan pohon bambu yang bercampur tanah, potongan batang dan ranting pohon serta lumpur. Material sisa banjir kemudian dievakuasi dari lokasi agar tidak menganggu aktivitas masyarakat.

Dari laporan kejadian, banjir bandang terjadi di Dusun Gunung Malang, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Senin (13/2/2023) sore. Banjir terjadi sekira jam 16.00 WIB akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut hingga sungai di desa setempat meluap.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun material banjir berupa tanah dan lumpur masuk ke rumah-rumah penduduk menimbulkan kerusakan. Selain itu, batang kayu dan pohon bambu yang terbawa banjir mengakibatkan akses jalan dua desa tertutup.

Fit jh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *