Perkuat Sinergitas Melalui Olahraga, Polsek Cicalengka Polresta Bandung Bersama Yonif Para Raider 330 Tri Dharma Gelar Sepak Bola

KAB BANDUNG || jerathukum.com

Perkuat jalinan sinergitas tanpa batas sekaligus ciptakan kondusifitas, TNI – Polri menggelar olahraga bersama yakni Sepak Bola Persahabatan yang berlangsung di lapang bola Pakuan Mini Soocer, desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Senin (13-02-2023)

Laga Sepak Bola yang menjunjung tinggi sportifitas ini dipimpin langsung oleh Danyonif Para Raider 330 Tri Dharma Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol dan Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H dengan melibatkan Personil TNI – Polri dari Prajurit Yonif Para Raider 330 Tri Dharma, Anggota Polsek Cicalengka, Camat Cicalengka Cucu Hidayat S.H dan Danramil 2402/Cicalengka Kapten Inf Purwanto.

Kendati pertandingan persahabatan, namun para Prajurit TNI maupun Anggota Polri sangat antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian olahraga sepak bola bersama ini.

Di dalam Lapangan, Danyonif 330 Tri Dharma maupun Kapolsek Cicalengka beradu taktik dan strategi pada saat memimpin team masing – masing. Tak ayal, jual beli seranganpun terjadi. Titik tengah kedua Team sangat sentral dan hidup, sehingga permainan sangat mengalir dan menarik untuk di tonton, mana kala gawang Kedua Tim berada dalam ancaman atau tekanan dari pihak Lawan.

Dengan perolehan skor dari kedua team berimbang, dengan Score 02-02.

Usai pertandingan, Danyonif Para Raider 330 Tri Dharma menguraikan bahwa ajang olahraga bersama Sepak Bola ini merupakan salah satu media untuk mempererat hubungan soliditas dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini.

“ Kami selaku pimpinan telah menunjukkan sikap sinergitas dalam setiap kegiatan. Jadi, bagi Kami kata – kata sinergitas bukan hanya sebagai filosofi ataupun tulisan formalitas belaka. Hari ini Kita buktikan, bahwa TNI – Polri di sangat solid dan kompak sehingga sulit untuk di pecah belah. Sehingga, dengan olahraga bersama ini tidak hanya menyehatkan atau sebatas menjaga stamina namun yang terpenting adalah bermuara untuk menciptakan kondusifitas wilayah ” Kata Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol.

Danyon juga berharap, setelah olahraga bersama ini dapat memupuk sinergitas seluruh Personil Yonif Para Raider 330 Tri Dharma dengan Anggota Polsek Cicalengka, Polresta Bandung.

“Pada prinsipnya, TNI – Polri mempunyai satu tujuan yakni menjaga bingkai NKRI dan kibaran Merah Putih, hanya saja tugas dan fungsinya yang membedakan. Sekali lagi, olahraga bersama ini sangat efektif untuk membangun hubungan emosional yang positif”, pungkas Danyonif.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Cicalengka Kompol Deni Rusnandar S.H M.H, bahwa kebersamaan tidak hanya dilakukan oleh unsur Pimpinan saja akan tetapi para Anggota juga harus turut bekerja sama.

“Nuansa kebersamaan ini harus sama – sama Kita rawat dan Kita tampilkan guna menunjang tugas pokok kedepan. Dengan berbaur dan berkomunikasi langsung diantara Anggota, maka secara otomatis cemistry akan terjalin dengan sendirinya. TNI – Polri akan menjadi satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan”, tandas Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung Kompol Deni Rusnandar S.H, M.H

( Dayat )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *