Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pelatihan Safety Riding Peserta Diklatsar Garfa

PURBALINGGA || jerathukum.com

Satlantas Polres Purbalingga menggelar Dikmas Lantas dan pelatihan safety riding kepada peserta pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Garda Fatayat (Garfa) PurbaIingga, Sabtu (11/2/2023).

Bertempat di MIM Kajongan, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten PurbaIingga, diberikan materi tertib lalu lintas. Selain itu, dijelaskan tentang mekanisme pembuatan SIM, tilang elektronik dan praktik berkendara yang baik dan berkeselamatan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Regident Iptu Tri Haryanto mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 pihaknya mengadakan kegiatan Dikmas Lantas dan pelatihan safety riding.

“Dikmas Lantas dan safety riding kali ini, diberikan kepada 50 orang peserta Diklatsar Garfa di MIM Kajongan,” jelasnya.

Disampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan untuk memberikan pemahaman aturan tertib lalu lintas kepada peserta. Sekaligus memberikan materi tata cara berkendara yang aman dan berkeselamatan. Selain itu, diberikan juga bimbingan belajar untuk ujian praktik SIM.

“Dengan materi tersebut, diharapkan peserta Diksar Garfa dapat memahami aturan lalu lintas dan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jateng, Misbahatul Hidayati yang hadir dalam kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepolisian Polres Purbalingga yang telah berperan serta dalam kegiatan Diklatsar Garfa.

Menurutnya dengan materi yang diberikan dapat memberikan pengetahuan dan informasi tentang safety riding. Harapannya kedepan anggota Garfa dapat memperbaiki kualitas dalam berkendara.

“Dengan pengetahuan yang dimiliki, semoga image perempuan yang suka riting kanan belok kiri tidak tidak terjadi di Garfa,” ucapnya

Fit JH

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *