Jaga Kantor Desa Secara Bergilir, Linmas Desa Pecarikan Mendapatkan Reward dari Muspika Prembun

POLRES KEBUMEN || jerathukum.com

Menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif bukan semata tugas dari kepolisian saja. Lebih dari itu, seluruh elemen masyarakat juga wajib ikut menjaga di wilayah masing-masing.

Lingkungan yang aman dan nyaman bukan serta-merta datang sendiri namun harus ada upaya pencegahan di dalamnya.

Seperti yang dilakukan oleh Linmas Desa Pecarikan, Kecamatan Prembun ini misalnya yang secara bergilir menjaga Kantor Desa Pecarikan setiap malam.

Apa yang dilakukan ini langka terjadi dan patut mendapatkan reward agar lebih semangat, serta bisa memantik desa lain untuk ikut menjaga di wilayah masing-masing.

Reward diberikan kepada para Linmas di Pendopo Kecamatan Prembun dengan disaksikan oleh para tamu undangan saat kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektor di Pendopo Kecamatan Prembun, Senin 6 Februari 2023.

Pemberian reward kepada para Linmas karena semangatnya menjaga kantor desa yang di dalamnya banyak dokumen penting.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Prembun AKP Tugiman mengungkapkan, reward diberikan agar semakin semangat bertugas meski tanpa pamrih.

“Supaya lebih semangat, maka kami dari Muspika memberikan reward kepada para Linmas yang ada di Desa Pecarikan,” jelas AKP Tugiman.

Lebih jauh AKP Tugiman mengungkapkan, meski rutin dijadikan sasaran objek patroli oleh petugas Polsek Prembun, penjagaan yang dilakukan oleh Linmas semakin memperkuat keamanan terhadap gangguan dari luar.

Apa yang dilakukan oleh Linmas Prembun diharapkan juga dilakukan oleh desa lain di Kecamatan Prembun agar juga melakukan hal yang sama.

Purwo Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *