Gayung Bersambut,” Saat Susah Payah Dorong Bambu, Ada Petugas Patroli Sat Samapta Turun Dari Motor

POLRES KEBUMEN || jerathukum.com

Sikap saling tolong menolong dapat menumbuhkan kebaikan antar sesama. Dengan tolong-menolong, kita akan merasa saling membutuhkan, sehingga kita sama-sama akan melakukan kebaikan bersama.

Ini dicerminkan oleh personel Sat Samapta Polres Kebumen, ketika sedang berpatroli melihat warga sedang mengangkut bambu dengan menggunakan gerobak dorong, Senin 6 Februari 2023.

Warga tersebut terlihat susah payah apalagi di depan adalah simpang lima lampu kuning Kelurahan Panjer yang arus lalu-lintasnya cukup ramai.

Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Kebumen Aiptu Cholid Mediana yang saat itu melihat warga yang kesusahan, bergegas turun dari sepeda motor patroli lalu membantu mendorong warga agar saat menyebrang di lampu kuning Kelurahan Panjer bisa sedikit cepat sehingga tidak menimbulkan penumpukan arus.

“Kita turun, lalu bapak yang membawa bambu itu kita bantu di persimpangan. Karena memang berat muatannya. Sehingga dengan dibantu tenaga, akan lebih cepat saat melintas di persimpangan,” jelas Aiptu Cholid Mediana.

Selanjutnya menurut Aiptu Cholid, selain melakukan patroli sembari melakukan pemantauan situasi Kamtibmasdi di beberapa objek vital ataupun tempat rawan kriminalitas, pihaknya juga harus turun langsung jika didapati masalah.

Semisal jika melihat ada pelajar yang akan menyebrang jalan namun arus lalu-lintas ramai, ataupun melihat warga yang kesusahan akan menyebrang jalan, ia bersama petugas patroli lainnya juga harus turun membantu menyebrangkan.

(Purwo Santoso)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *