Tingginya Permintaan Paspor Di Kebumen, Imigrasi Cilacap Gelar Pelayanan Eazy Passport

KEBUMEN || Jerathukum.com

Kantor Imigrasi Cilacap kembali memberikan layanan Eazy Passport di PT. Safar Berkah Bersama, Kamis (2/2). Permohonan Eazy Passport diajukan ke Kantor Imigrasi Cilacap melalui surat yang dikirimkan PT. Safar Berkah Bersama. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 08.00 WIB, dan melayani jumlah pemohon 56 orang.

Layanan Eazy Passport merupakan Pelayanan paspor dengan Sistem Jemput Bola yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi. Pemohon mengajukan permohonan kepada Kepala Kantor Imigrasi melalui surat permohonan dari pimpinan/ perwakilan perkantoran pemerintah/ TNI/ POLRI/ BUMN/ BUMD/ Swasta, Institusi Pendidikan (Sekolah / Pesantren/ Asrama), Komunitas/ Organisasi dan Komplek Perumahan/ Apartemen.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengungkapkan bahwa kegiatan Eazy Passport ini diharapkan bisa memudahkan pemohon paspor di Kantor Imigrasi Cilacap terutama bagi pemohon yang tempat tinggalnya jauh dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus paspor di Kantor Imigrasi Cilacap.

“Pemohon Paspor di Kabupaten Kebumen termasuk tinggi. Ini kesekian kalinya Kantor Imigrasi Cilacap melaksanakan kegiatan Eazy Passport. Kantor Imigrasi Cilacap selalu ingin meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat. Dengan adanya layanan Eazy Passport ini diharapkan banyak masyarakat pemohon paspor yang merasa terbantu karena bisa mengurus paspor tanpa harus daftar online dan datang ke Kantor Imigrasi Cilacap. Layanan Eazy Passport ini hanya melayani Paspor baru dan penggantian Paspor saja”, Ujar Yoga.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan dapat mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di penjuru negeri serta memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemohon paspor di wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap.

Rohman salah satu pemohon layanan Eazy Passport mengungkapkan bahwa layanan ini sangat membantu sekali dan pelayanannya juga cepat.
“Saya mau urus paspor buat umroh, dengan adanya Eazy Passport ini saya sangat terbantu sekali karena tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Cilacap, terimakasih atas pelayanan yang luar biasa dari Kantor Imigrasi Cilacap”, Ucap Rohman.

Fit

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *