Aksi Anarkisme Genk Motor Terjadi Lagi Di Kota Pekanbaru

PEKANBARU || jerathukum.com

Minggu dini hari tanggal 22 Januari 2023 lalu telah terjadi pembacokan terhadap Enji seorang warga rw 003 rt 002 kelurahan sungai sibam kota pekanbaru propinsi Riau.

Kronologi kejadian berawal dari Korban yang pada saat itu merasa lapar dan berniat hendak membeli nasi goreng yang berada di simpang jalan beringin kelurahan sungai sibam tersebut.

Pada saat itu waktu menunjukkan pukul 02.00 wib dini hari. Namun belum sampai ketempat penjual nasi goreng tersebut Enji telah dihadang oleh segerombolan geng motor yang tengah berkumpul di jalan beringin kelurahan sungai sibam sambil memamerkan senjata tajam yang mereka bawa.

Tanpa disangka oleh Enji seorang dari geng motor yang membawa senjata tajam tiba tiba membacoknya dan sempat mengenainya, namun Enji mampu melarikan diri ke luar dari jalan beringin sampai ke komplek pergudangan platinum yang berada di jalan siak 2.

Setelah merasa aman Enji pulang kerumahnya dan menceritakan hal ini kepada orang tuanya. Oleh orang tua Enji hal ini di laporkan kepada ketua RT 002 RW 003 kelurahan sungai sibam.

Ketua RT 002 kelurahan sungai sibam Syafrizal Caniago ketika mendapat laporan dari warganya langsung mengumumkan ke grup whatsapp warga RW 002 yang isinya ” Izin kepada ketua LPM, ketua forum RT dan RW, kepada seluruh ketua RT dan RW, bhabinkamtibmas dan Babinsa serta seluruh yang tergabung di grup ini, telah terjada tindakan anarkis yg di lakukan oleh geng motor sebanyak delapan motor dengan kondisi penumpang yg 1 kendaraan di gunakan oleh dua org, dan menyerant salah satu warga kita sehingga memakan korban yang berdomisili di jalan air hitam tepatnya di ruko yg termasuk dalam wilayah hukum RW 002. Mohon kepada kita semua waspada khususnya warga sungai sibam berhati hati. Kejadiannya pada pukul 02.00 wib. Lokasi kejadian di simpang jalan beringin. Warga kita di bacok mohon kepada seluruh warga agar lebih waspada dan diharapkan masukan serta saran untuk antisipasi terhadap kejadian ini”.
” Kita sangat menyesali kejadian pembacokan yang mengakibatkan korban salah seorang warga kita, dan hal ini akan kita laporkan kepada pihak yang berwajib. Sehingga hal serupa tidak akan terjadi lagi”, jelas ketua RT.
Dan ada wacana dari warga dan pihak kelurahan setempat untuk melakukan razia bersama guna mengantisipasi kejadian yang sama sehingga warga kelurahan sungai sibam merasa aman. ” Dan kita merencanakan akan melaksanakan razia dan patroli di wilayah hukum RW 003 sehingga dapat menciptakan rasa aman terhadap warga kita dan kejadian serupa tidak akan terjadi lagi”, tambah ketua RT Syafrizal Chaniago

( Suroto )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *