Upacara Tradisi Penerimaan Bintara Remaja Satbrimob Polda Kalbar

KALBAR || jerathukum.com

Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.IK., M.H. mempimpin Upacara Penerimaan Bintara Remaja lulusan T.A. 2022 di Lapangan Apel Mako Satbrimob Polda Kalbar, Kamis (19/01/23).

Sebanyak 17 Personel Bintara Remaja lulusan T.A. 2022 yang baru selesai melaksanakan pendidikan pembentukan, diantaranya 3 personel Pusdik Brimob Watukosek, 14 personel SPN Polda Kalbar telah bergabung di Satbrimob Polda Kalbar dan melaksanakan Tradisi yang dimulai dari kemaren tanggal 18 lari menuju Mako Brimob Kalbar, dilanjutkan masuk dengan mendorong mobil taktis Brimob. Adapun hari ini dilaksanakannya Upacara tradisi penerimaan bintara remaja dengan rangkaian tradisi cium bumi dan tradisi siraman. Dalam Tradisi tersebut terkandung banyak makna yang dapat menumbuhkembangkan jiwa Nasionalisme, Patriotisme, dan semangat soliditas yang bernilai positif bagi pemupukan jiwa korsa, diharapkan mampu menjadi Bhayangkara Brimob sejati.

“Selamat atas pencapaian selama kurang lebih 5 bulan dalam pendidikan dasar pembentukan Polri di Pusdik Brimob Watukosek dan Spn Polda Kalbar, dengan ditempatkannya di Satbrimob Polda Kalbar. Saya berharap rekan-rekan punya semangat dan kebanggaan yang tinggi menjadi personel brimob yang merupakan pasukan elit Polri”, amanat Dansatbrimob Kombes Pol. M. Guntur, S.IK., M.H.

Tugas Brimob kedepan akan semakin sulit dengan situasi komtibmas yang tidak menentu, untuk mendukung tugas-tugas yang diberikan oleh Negara maka diperlukan pembinaan Personel yang tepat guna memperoleh kesiapan mental, fisik yang prima dan ilmu pengetahuan yang cukup bagi Bintara Remaja, sehingga dapat melaksanakan tugas yang dihadapi ke depan.

“Selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga besar Korps Brimob Polri terkhusus Satbrimob Polda Kalbar, semoga rekan-rekan sekalian segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan Brimob Polri yang kita banggakan ini,” tambah Dansatbrimob.

( Black by Humas )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *