Kebakaran Rumah warga desa Kambangsari kecamatan Alian Kebumen ludes diamuk sijago merah

KEBUMEN || jerathukum.com

Satu rumah milik Melisa 72 tahun warga desa Kambangsari kecamatan Alian kabupaten Kebumen, rabu dinihari sekira pukul 03.00 wib ludes dilalap sijago merah.

Saat awak media menyambangi lokasi kebakaran, dan menemui saksi yang berada didepan rumah korban Bitner Ario Hendrik ( Rio )menceritakan bahwa sekira pukul 03.00 mendengar teriakan minta tolong. Setelah Rio keluar rumah mendapati rumah di delannya sudah mulai terbakar dibagian belakang. Selanjutnya Rio minta bantuan warga sekitar untuk bersama memadamkan api secara manual dan sekaligus menelpon pemadam kebakaran.

Dalam waktu singkat sekira 20 menit kemudian armada Damkar datang dan dengan cepat api segera bisa dipadamkan. Tetapi karena bangunan rumah yang hanya berukuran 4 x 7 meter praktis sudah hangus terbakar. Penyebab kebakaran diduga diakibatkan oleh pembakaran sampah rumah tangga yang dilakukan oleh anak korban Tiah yang menderita gangguan jiwa.

Lebih lanjut Rio menjelaakan bahwa rumah tersebut didiami oleh dua ( 2 ) orang perempuan yaitu pemilik eumah Melisa dan anaknya Tisah 55 tahun yang menderita gangguan jiwa ( ODGJ ). Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun rumah beserta isinya terbakar habis.

Kepala desa Kambangsari Sudasih ketika dijumpai awak media mengamini penjelasan Rio, dan selanjutnya pemerintahan desa berkoordinasi dengan BPBD agar segera dapat memberikan bantuan kepada korban. Sehingga dalam kondisi darurat BPBD kabupaten Kebumen dengan cepat dapat menyetujui permohonan tersebut.

Dibantu oleh warga sekitar dan relawan SAR dihari itu juga langsung memperbaiki rumah tersebut dengan alokasi dana bantuan dari BPBD kabupaten Kebumen dan konsumsi yang dibutuhkan selama perbaikan rumah ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah desa pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Forkopimcam kecamatan Alian yang dipimpin camat Alian Sampurno S sos. Mm juga memberikan bantuan bahan makanan dan pakaian layak pakai kepada keluarga korban. Selanjutnya Sampurno berpesan dan berharap agar masyarakat desa agar selalu giat dalam menjaga kamtbmas agar musibah serupa dapat diminimalisir harapnya.

Pewarta : Purwo Santoso Kebumen

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *