Salut..!! Kapolres Subang Berikan Pelatihan Ekonomi Kreatif Kepada Anak Punk

SUBANG || jerathukum.com

Dengan kepedulian Kapolres Subang dan jajaran terhadap generasi muda khususnya anak jalanan atau anak punk yang biasanya mangkal di perempatan lampu merah yang ada di wilayah Kota Subang, hari ini mereka diundang dan dibekali ilmu kewirausahaan atau ekonomi kreatif berupa pelatihan barista coffee dan pembuatan telor asin yang digelar sore tadi di Rumah Dinas Kapolres Subang, Rabu, 11 Januari 2023 sekitar pukul 15.00. WIB.

Giat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama
Kapolsek Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Kasat Samapta Polres Subang, Kasi Humas Polres Subang, Kanit Regident Sat Lantas Polres Subang, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Subang, beserta Personel Polres Subang.

Dalam giat tersebut Kapolres Subang mengajak Anak-anak Jalanan (Punk) yang ada di perempatan atau sering terlihat di lampu merah Kab. Subang untuk bisa mempunyai keterampilan meracik minuman kopi atau Barista coffee dan membuat Telor Asin. Kapolres meminta mereka untuk mulai memikirkan masa depan dan meninggalkan kehidupan jalanan. Dari kegiatan ini diharapkan anak anak jalanan khususnya anak punk mempunyai keinginan untuk berwirausaha dengan membuka usaha sendiri/bergabung dengan tempat usaha orang lain, sehingga mereka tidak lagi berada di jalanan.

Dalam kesempatan ini Kapolres Subang menghadirkan narasumber Kang Wawan untuk memberikan Pembelajaran mengenai Cara Meracik Kopi yang nikmat.

Adapun materi yang diajarkan yaitu perkenalan nama alat alat yang digunakan, mengenali jenis-jenis kopi, belajar meracik Kopi Expresso, Americano, V60, Capuccino dan lain-lain.

Selain itu juga diajarkan cara Membuat Telor Asin yang enak. Adapun yang diajarkan meliputi Bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat telor asin, tatarcara pembuatan telor asin, dan berapa lama waktu yang digunakan sampai hasil telor asinnya Bagus dan Enak.

Anak anak Punk tersebut terlihat antusias dan bahagia karena berhasil membuat minuman kopi yang enak. Kapolres Subang berjanji akan mencarikan wadah untuk anak anak punk tersebut supaya mereka tidak lagi berada di jalanan dan berharap semoga Kegiatan Pelatihan Pembuatan Telor Asin dan Meracik Kopi ini bisa bermanfaat untuk Anak-anak Jalanan (Punk) di Kab. Subang agar kehidupannya bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sebelum acara berakhir, Bunda Sumarni memberikan pesan ke anak anak Punk agar mereka tidak terlibat dalam pelanggaran hukum, tidak melakukan tindakan yang mengganggu warga masyarakat dan mereka diingatkan untuk tidak lupa sholat 5 waktu.

( Black )

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *