Camat Kualuh Leidong Jamaluddin SE hadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong 2023-2024

KUALUH LEIDONG || jerathukum.com

Camat Kualuh Leidong Jamaluddin SE hadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Pangkalan Lunang, Kecamatan Kualuh Leidong , Kamis 12 Januari 2023.
Jamaluddin SE selaku Camat Kualuh Leidong mengatakan kepada seluruh masyarakat agar tidak bosan dalam melakukan kegiatan Musrenbang yang merupakan kegiatan rutinitas pemerintah dalam melakukan pembangunan.
Desa pangkalan Lunang,mengusulkan masalah kebanjiran setiap tahun nya
masyarakat meminta cuci parit ,normalisasi parit, seibomban dari pangkalan Lunang sampai dusun Bomban,kurang lebih 2km. kedua meminta pembangunan jalan terobosan dari desa pangkalan Lunang tembus ke bangunbaru,meminta pengerasan yg berukuran kurang lebih 6 km,karena selama ini sangat sulit melewati jalan alternatip,karena banyak melalui palang dari pihak PT setempat, masyarakat meminta usulan beni padi desa pangkalan Lunang agar dapat dimasukkan anggaran desa,masyarakat meminta dari pihak pertanian menyadiakan bibit unggul,karena selamaini panen dsn blok 8 pangkalan Lunang hancur tidak memadai.
Sama-sama kita saksikan bahwa harapan di Musrenbang itu harus kita laksanakan setiap tahun dan bapak ibu jangan pernah bosan dan jangan pernah mengeluh karena jika tidak ada pelaksanaan Musrenbang ini maka tidak ada dasar bagi Pemerintah untuk melaksanakan pembangunan di desa ini,” ucapnya.
Lanjut Camat menyampaikan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Desa merupakan forum musyawarah tahunan di tingkat desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di desa.
Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kades Desa Pangkalan Lunang Sujianto , Camat Kualuh Leidong ,Sekcam,Danramil ,Kepala Sekolah Desa, Ketua RT dan RW, BPD, Tokoh Agama, dan juga tokoh Masyarakat Desa Pangkalan Lunang .

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *