Polri Terjunkan 3500 Personel Amankan Laga Indonesia Vs Vietnam di GBK

JAKARTA || jerathukum.com

Polri menerjunkan 3.500 personel dan 500 steward dalam mengamankan pertandingan sepak bola Piala AFF, Indonesia melawan Vietnam yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (6/1/2023), pukul 16.30 WIB.

“Telah disiapkan 3.500 personel pengamanan dan 500 steward,” kata Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Agung Setya Imam Effendi dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).

Agus menjelaskan, penempatan personel juga telah disusun, sehingga mereka akan mengerti dan mengerjakan tugas sesuai penempatan dan tanggung jawab masing-masing.

Menurut dia, Polri melakukan monitoring sebelum pertandingan dilaksanakan. Hal itu untuk mencegah gangguan sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

Polda Metro Jaya juga melakukan Tactical Floor Game (TFG) dan Tactical Wall Game (TWG) terkait penempatan personel pada hari ini.

“Juga terkait penyiapan peralatan yang diperlukan. Sistem dan metode Penanganan setiap tahapan gangguan diujicobakan,” ungkap Agung.

Agung menuturkan, berdasarkan hasil evaluasi pertandingan sebelumnya, ada hal yang perlu diperbaiki oleh pengelola Stadion GBK, yaitu perbaikan terkait penomoran tempat duduk penonton di tribun penonton.

“Penyelenggara agar memperbaiki scan barcode dan pencantuman nomor tempat duduk,” tegasnya.

Piala AFF 2022 memasuki partai semifinal yang akan mempertemukan Indonesia dengan Vietnam dan Malaysia melawan Thailand.

Jadwal semifinal Piala AFF 2022 akan digelar dengan sistem kandang dan tandang. Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah saat melawan Vietnam pada leg pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *