Bupati Bandung akan gelontorkan Rp.12,7 Miliyar untuk Madrasah Ibtidaiyah dan Guru PAI. Sebagai Implementasi Misi Ke 4

BANDUNG|| Jerathukum.com

Bupati Bandung akan gelontorkan Rp.12,7 Miliyar untuk Madrasah Ibtidaiyah dan Guru PAI. Sebagai Implementasi Misi Ke 4 Pemkab Bandung yakni mengoptimalkan tata kelola pemerintahan melalui birokrasi yang propesional dan tata kehidupan Masyarakat yang berlandaskan Nilai-nilai keagamaan.

Selain program Intensif guru ngaji. Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna juga berencana akan menggulirkan bantuan dana untuk 125 MI (Madrasah Ibtidaiyah) dengan total sebesar Rp.7,5 Miliyar dan untuk 800 Guru PAI sebesar Rp.5,2 Miliyar.

“Tahun ini ada sekitar 125 Madrasah Ibtidaiyah yang akan menerima bantuan masing-masing mendapatkan Rp.60 Juta atau total mencapai Rp.7,5 Miliyar dan Guru PAI sebesar Rp.5,2 Miliyar.Total anggaran yang akan di gelontorkan Pemerintah daerah sebesar Rp.12,7 Miliyar.”tegas Bupati .

Pada kegiatan peringatan HAB (Hari Amal Bakti) Kementrian Agama ke-77 tingkat Kabupaten Bandung di halaman kantor Kemenag Baleendah (03/02/2023). Sedangkan untuk program Intensif Guru ngaji hingga November 2022 pihaknya telah mencairkan anggaran bagi 15.351 Guru ngaji yang bersumber dari zakat propesi para ASN di Kabupaten Bandung. “Masing-masing Guru ngaji akan mendapatkan Rp.534.800,terdiri dari Rp.16.000BPJS Ketenagakerjaan, Rp.350.000BPJS Kesehatan sedangkan sisanya akan langsung di transfer ke rekening penerima Intensif,”urainya.

Sementara terkait peringatan HAB Bupati Bandung yang akrab di sapa Kang Ds,juga mengapresiasi jajaran Kemenag (Kementrian Agama) Kabupaten Bandung yang terus bertransformasi, salah satunya melalui pelayanan digital. “Kini Kemenag telah berubah, transformasi digital mulai berjalan salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps yang merupakan Aplikasi layanan Kementrian Agama selain sebagai upaya peningkatan kualitas,inovasi ini juga akan mendekatkan layanan kepada Masyarakat,”terang Bupati yang akrab di sapa Kang DS itu.Dalam kesempatan tersebut Kang DS berharap keluarga besar Kementrian Agama bersama tokoh Agama dan Masyarakat menjadi garda terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai serta menjaga solideritas antar Umat Beragama.”Semangat merawat kerukunan harus di gelorakan seluruh ASN Kementerian Agama.Saya minta upacara peringatan ini sebagai momentum, agar ASN Kementrian Agama menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat,”ucapnya.

Tak lupa pada peringatan HAB ke-77 Bupati Dadang Supriatna mengajak seluruh ASN Kemenag untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. “Saya mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk menjadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementrian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,”pungkas Kang DS. Di temui di tempat yang sama,Kepala kantor Kemenag Kabupaten Bandung H.Abdurahim menyampaikan terimakasih atas perhatian Bupati Bandung terhadap pembangunan pendidikan dalam bidang Agama. “Saya berterimakasih kepada jajaran Pemkab Bandung Khususnya Pak Bupati yang telah memberikan perhatiannya dengan menggagas program-program yang mendukung pada peningkatan SDM,Insya Allah Kami di jajaran Kemenag akan terus mendukung Visi Kabupaten Bandung BEDAS”,pungkas H.Abdrahim.

( Dayat )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *