Kakorlantas dan Menko PMK Tinjau Arus Libur Nataru di Pelabuhan Merak

BANTEN || jerathukum.com

Pasca Perayaan malam tahun baru 2023 Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi melakukan peninjauan arus penyebrangan dan pos nataru di pelabuhan Merak, Banten.

Dalam kesempatan tersebut Menko PMK mengatakan hingga saat ini belum ada tanda-tanda terjadi kenaikan aktifitas lalulintas arus balik maupun arus mudik di Pelabuhan Merak pasca malam tahun baru 2023.

“Paling mulai besok sampai lusa mungkin terjadi kenaikan, akan tetapi secara umum sejak perayaan Natal tahun baru 2023 ini berjalan dengan baik,” ujarnya kepada awak medi di Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (1/1/2023).

Muhadjir menuturkan, penyeberangan di lintas Pelabuhan Merak-Pelabuhan Bakauheni sudah siap menghadapi arus balik libur Nataru.

“Untuk penyeberangan, terutama (pelabuhan) Merak-Bakauheni sudah siap dan masih di bawah kapasitas jadi tidak ada masalah,” ujar dia.

Menurutnyq secara umum perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di semua daerah berjalan baik tanpa ada insiden yang menggangu ibadah dan perayaan Nataru.

Meski ada insiden dua kecelakaan kendaraan yang terjatuh ke laut di Pelabuhan Merak selama periode Nataru, namun kejadian tersebut tidak mengganggu arus kendaraan yang akan ke Jawa maupun Sumatera.

Turut hadir Kepala BNPB Letjend Suharyanto, GM PT ASDP Fery cabang Merak Lutfi Pratama, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banten dr. Sedya Dwisangka, Kepala Induk PJR Tol Tangerang-Merak Kompol Wiratno, Perwakilan BMKG, KSOP Merak, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *