Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Melakukan Pertemuan Bersama Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian

PALU || jerathukum.com – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Melakukan Pertemuan Bersama Menteri Dalam Negeri Prof. Dr. Tito Karnavian, dalam pertemuan tersebut juga diikuti Stap Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura, M.Si, Tim Ahli Gubernur Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan HAM , Ridha Saleh*,  Bertempat Di Ruang Kerja Mendagri RI , Rabu , 28 Desember 2022.
*Sumber Berita Pertemuan Gubernur Bersama Mendagri Dari Tim Ahli Gubernur dan Stap Ahli Gubernur yang Mendampingi Gubernur pada Kesempatan tersebut*.
Pada Pertemuan Tersebut Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan kondisi terkini Pelaksanaan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah , Pelaksanaan Pembangunan dan Juga Kesiapan Provinsi Sulawesi Tengah Mendukung dan Menjadi Daerah Penyangga IKN , Gubernur Juga Menyampaikan Kondisi Sosial Masyarakat Sulawesi Tengah , Penurunan Angka Kemiskinan dan Peningkatan Pertumbuhan Pembangunan Sulawesi Tengah , ada beberapa pointer – pointer  Penyampaian Gubernur Kepada Bapak Mendagri sebagai berikut :
1. Gubernur menyampaikan tentang sejumlah perkembangan dan capaian selama setahun terakhir Pemerintahan seperti Penyerapan Anggaran, Penataan dan Reformasi Birokrasi dan Kepercayaan untuk berinvestasi disulawesi Tengah
2. Gubernur juga menyampaikan beberapa kerjasama pemerintahan dengan  pihak2 lain, termasuk kerjasama dengan Luar Negeri dalam Pengembangan Industri Hijau.
3. Gubernur juga menyampaikan beberapa rencana2 besar yg akan dilakujan kedepan khususnya menyambut kehadiran Dan Dukungan Pemerintah Sulawesi Tengah terhadap IKN
4. Gubernur juga menyampaikan rencana pembentukan forum selat Makassar dimana juga akan menggagas forum pemerintahaan selat makasar.
Pada Kesempatan Itu Mendagri Prof. Dr. Tito Karnavian, menyampaikan dukungannya terhadap Peningkatan kinerja pemerintah provinsi Sulawesi Tengah yang di Pimpin Oleh H. Rusdy Mastura dan memberikan dukungan atas Program Kerjasama antar daerah yang dilakukan termasuk dalam pembentukan Forum Selat Makassar , ada beberapa penekanan yang disampaikan Mendagri pada kesempatan tersebut seperti :
1. Menyambut baik dan memberikan apresiasi lompatan yg signifikan sudah dilakukan oleh gubernur sulteng, dan akan tetus mengawal dan mensupport secara khusus upaya upaya yang dilaksanakan Gubernur
2. Menteri juga menyarankan dalam hal investasi sebaiknya investasi dibuka kesempatan bagi semua Negara
3. Dalam penyerapan anggaran agar terus ditingkatkan agar ada supporting terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Daerah.
Pada Akhir pertemuan tersebut Gubernur ,Mendagri serta pendamping melakukan Foto Bersama.

(A.R.T/HUMAS)

 

*Biro Adninistrasi Pimpinan*

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *