Warga Bekasi Karawang, Tidak Perlu Jauh Nyari Tempat Wisata Buat Liburan, Kawung Tilu Bojong Rangkas Bisa Menjadi Pilihan

BEKASI,jerathukum.com – Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru 2023, ada baiknya istirahatkan sejenak badan dan pikiran kamu dari segala pekerjaan sehari-hari dengan mengunjungi tempat wisata. Salah satu tempat terbaik mengusir kepenatan kerja bagi masyarakat Bekasi khususnya dari kaum Milenial sampai dan seluruh lapisan masyarakat yang berada di Kabupaten Bekasi, dengan mengusung konsep kekinian *”Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas”.*
Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas  yang berlokasi di Kp. Ciranggon, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah tidak asing lagi didengar ditelinga masyarakat Bekasi, keunggulannya sangat beda dengan tempat – tempat wisata lainya yang ada di Bekasi.
Kabupaten Bekasi, khususnya Cikarang yang terkenal sebagai kawasan industri,tapi ternyata juga memiliki tempat wisata alam sekaligus adventure yang asyik dan sangat bagus untuk dikunjungi perpaduan nuansa alam dengan keindahan tamannya, dikemas sangat cantik, terdapat taman Sfot foto Instagramable yang menjadikan lengkapnya para pengunjung wisatawan baik lokal maupun luar dalam mengabadikan diri (berfoto).
Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure, salah satu tempat wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Bekasi.
Dengan ide kreatifnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan tersebut menjadi taman wisata dengan deretan pohon jabon (jati kebon) yang begitu menyejukkan mata. Berbagai macam dekorasi dan hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik, sehingga terlihat Instagramable untuk hunting foto selfie di berbagai media sosial.
Kehadiran tempat wisata alam di kawasan Kecamatan Cikarang Timur ini langsung mencuri perhatian masyarakat luas, khususnya para karyawan yang bekerja di banyak perusahaan di daerah tersebut untuk berkunjung, biasanya wisatawan Milenial yang ingin berfoto-foto selfie, dan diabadikan di medsos.
Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang dan Karawang wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas menjadi daya tarik tersendiri karena cukup mudah untuk diakses dengan berbagai kendaraan, baik roda dua atau roda empat.
Taman wisata yang dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ini cukup hits di kalangan wisatawan,karena setiap akhir pekan wisata adventure ini sangat ramai dan menjadi destinasi wisata favorit sebagian besar warga Bekasi dan Karawang.
Saat ditemui awak media pengelola wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Gunawan yang akrab disapa Mbah Goen,  menjelaskan bahwa,Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas salah satu tempat wisata yang menjadi wisata alam sekaligus adventure di Cikarang Timur ini hanya buka setiap hari Sabtu dan Minggu dan juga setiap tanggal merah (hari libur ) yang dibuka mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB, dengan harga tiket yang sangat murah dan bisa dijangkau oleh masyarakat dibanderol Rp.20.000 perorang, terang Mbah Goen, Jumat, (24/12/2022).
Beberapa  wahana dan fasilitas yang sangat menyenangkan di Kawung Tilu Bajong Rangkas :
*1. Spot Foto*
Banyak spot foto yang kekinian dan instagramable karena berada di berada di sempadan sungai Cibe’et yang view nya sangat eksotik.
*2. Motor ATV*
Wahana permainan motor roda 4 ini sangat seru dan menyenangkan banget untuk dicoba. Dengan melewati jalur offroad yang telah disediakan bisa dijadikan untuk menguji adrenalin, yang terpenting adalah keberanian mengendalikan kendaraan ini.
*3. Taman Rusa dan Kelinci*
Pengunjung akan diberikan suguhan berupa dapat memberi makan hewan rusa dan kelinci dengan buah wortel, sangat cocok bagi keluarga untuk membawa anak-anaknya berwisata.
*4. Cafe*
Setelah asyik berfoto dan bermain, kini saatnya megisi perut yang lapar dengan berbagai macam makanan dan minuman yang enak di cafe hutan jati kebon (jabon) ini. Hangout semakin seru diiringi live music dengan lagu-lagu terpopuler dan menenangkan jiwa.
Gimana menarik bukan? Tunggu apa lagi, bagi kamu -kamu yang ingin cantik dan percaya diri,  yuk guys berangkat liburan sekarang agar pikiran fresh kembali.
(***)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *